Gara-Gara Tik Tok, Kadisparpora Bondowoso Resmi Dicopot dari Jabatanya

oleh -

BONDOWOSO: Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Kadisparpora) Bondowoso Hary Patriantono, yang viral karena menari tiktok bersama seorang wanita di atas meja kantor, dicopot dari jabatanya dan menjadi Staff Bagian Umum di Pemkab Bondowoso.

Penurunan Jabatan tersebut disampaikan Bupati Bondowoso KH. Salwa Arifin didampingi Wabup H. Irwan Bactiar Rahmat dan anggota Majelis Kode Etik, di Pendopo Bupati Bondowoso, Rabu (15/7/2020) sore.

Menurutnya, sanksi ini telah disampaikan pada Komisi ASN (KASN) setelah majelis kode etik melakukan sidang.” KASN sangat mengapresiasi atas keputusan sanksi yang diberikan oleh majelis kode etik, sanksinya yaitu pencopotan dari jabatan,” kata Bupati Salwa pada media.

Bupati juga menegaskan, ada beberapa hal pertimbangan diberikannya sanksi penurunan jabatan. Salah satunya, yakni karena sudah terulang dua kali.

Sementara menurut Wabup Irwan, meski sekalipun jabatan telah diturunkan namun pangkatnya masih tetap.“Pangkat tetap, jabatannya yang dicopot, dan yang bersangkutan tidak bisa mengikuti lelang jabatan yang rencananya akan dilakukan Pemkab setempat terhadap 11 OPD yang dijabat Pelaksana Tugas (Plt). Karena memang terdapat sejumlah persyaratan yang tak bisa masuk” terangnya.

Adapun, untuk Pelaksana Tugas (Plt) Kadispora akan didukii oleh Sekretaris Dinas Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga, Retno Wulandari.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, ramai diberbagai media cetak, elektronik dan online terkait sebuah video Kepala Disparpora Bondowoso, berjoget bersama seorang wanita, di atas meja ruang rapat.

Ada dua video yang diunggah akun @ayuismail33. Masing-masing berdurasi 17 dan 18 detik. Dalam salah satu video, Harry berperan sebagai pawang ular di atas meja. Sementara rekan perempuannya menari berlenggak-lenggok. NOE