Gambar Meme “Tuman” Jadi Tanda Jalan Berlubang di Jombang

oleh -

 

Banner Bergambar Meme Tuman Terpampang Di Pinggir Jalan_

JOMBANG-Banner dengan gambar kocak yang sempat viral di medsos, digunakan sebagai tanda bernada sindiran untuk jalan berlubang di jalur Surabaya – Madiun, tepatnya di jalan Basuki Rahmat, Desa Jabon, Kecamatan/Kabupaten Jombang.

Gambar yang sempat menyita perhatian pengguna jalan tersebut merupakan gambar meme ‘Tuman’ dengan dikasih tulisan “Hati-hati jalan berlubang, opo meneh lubang berjalan, Tuman!!!” terpasang di beberapa titik di jalur stasiun Jombang ke barat.

Hingga kini belum tahu siapa yang memasang, namun tulisan tersebut merupakan pemberitahuan kepada para pengendara supaya berhati – hati jika melintasi jalan tersebut. Sebab kondisi jalan mengalami kerusakan baik berlubang maupun bergelombang.

Arifin, salah satu warga setempat mengatakan bahwa jalan tersebut mengalami kerusakan sebelum musim penghujan, dan ketika musim hujan tiba kerusakan semakin parah.

“Jalan ini rusak sudah lama, sebelum musim hujan. Dan ketika hujan tiba rusaknya semakin parah. Sering terjadi kecelakaan karena terjerembab jalan berlubang. Itu biasanya dialami pengendara sepeda motor,”ucapnya saat ditemui kabarjatim.com, Sabtu 16/03/19.

Saat ditanya tentang banner meme tuman yang terpampang pinggir jalan, Arifin mengaku tak mengetahui siapa yang memasang. Namun ia hanya menjawab jika banner tersebut sudah ada sejak kemarin.

“Wah kalau siapa yang memasang, saya tidak tahu. Tapi sepengetahuan saya sejak kemarin sudah ada,”tandasnya.

Sementara, warga berharap kepada pihak terkait untuk segera menangani kerusakan jalan ini. Sebab sudah banyak yang mengalami kecelakaan akibat menghindari serta terjerembab pada jalan yang berlubang.

“Kalau bisa jangan cuma ditambali saja, tapi di aspal keseluruhan biar awet dan tidak berlubang lagi,”pungkas Arifin.

Saat ini, penindakan pihak terkait terhadap kerusakan jalan di beberapa titik di Kabupaten Jombang sudah dilakukan. Namun masih belum sepenuhnya tuntas, kemungkinan dikarenakan kerusakan yang cukup banyak sehingga harus membutuhkan waktu.