Gagal Jadi Kades, Ahmad Santoso malah gelar Tasyakuran

oleh -

Jombang: Ahmad Santoso warga Desa Mancar Kecamatan Peterongan Kabupaten Jombang Jawa Timur, malah menggelar Tasyakuran saat dirinya gagal atau kalah dalam pemilihan kepala desa yang digelar pada 4 November 2019 Silam.

Dari data yang dihimpun, Ahmad Santoso mencalonkan diri menjadi Kepala desa Mancar bersaing dengan dua Calon lainnya. Disaat perhitungan dirinya mendapatkan 1.376 Suara kalah dari Nor Prasetyo yang mendapatkan 1.575 Suara yang akhirnya menjadi Kepala Desa Mancar terpilih Untuk Periode 2019 – 2025.

Acara Tasyakuran digelar yakni dengan mendatangkan hiburan dangdut melayu yang digelar tepat di Kediaman Bapak Santoso Dan dihadiri oleh seluruh relawan serta warga desa mancar. Acara dengan tajuk Pesta Demokrasi Tanpa Money Politic. Menang Kalah Sebagai Wujud Partisipasi Warga Desa Mancar Kecamatan Peterongan.

Agung Gita Fiandra Salah seorang relawan mengatakan, Tasykuran digelar sebagai wujud sikap kesatrian dari Ahmad Santoso terhadap proses demokrasi pemilihan kepada desa Tanpa Politik Uang. Dan suasana pesta demokrasi jangan dianggap serius.

“Yang terpenting adalah bagaimana nantinya kita bersama membangun desa ini bersama,”Ujarnya saat ditemui disela-sela acara Tasyakuran. Kamis 7 November 2019.

Ia menambahkan, acara Tasyakuran tersebut juga sebagai wancana untuk mengembalikan masyarakat desa Mancar yang sempat bersitegang selama proses pilkades.

“Sudah saatnya kita kembali bersatu dan melupakan semuanya,”Pungkasnya.

Untuk diketahui, Ada 287 Desa dari 21 Kecamatan yang ada di Kabupaten Jombang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 4 November 2019.(Noe)