Gagal Curi Motor, Pelaku babak belur dihajar masa di Surabaya

oleh -

SURABAYA: Seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor babak belur dihakimi massa pada minggu (19/1) pagi di Banyu Urip Wetan, Kota Surabaya. Pelaku menjadi bulan-bulanan warga setelah gagal melakukan aksi pencurian motor, milik Buak (55) warga Dukuh Gang 6 Nomor 62 Kupang Timur.

Dari informasi yang dihimpun indentitas pelaku diketahui bernama, padham warga Desa Barung gagah Kecamatan Tembelangan Kabupaten Sampang. Kejadian bermula saat Buak memakirkan motor didepan halaman rumah untuk dikeringkan setelah di cat sisi body depan motor.

“Motor habis saya cat di sisi depan body lampunya karena tergores maksud saya motor saya panaskan ke sinar matahari, kemudian saya masuk rumah, lah kok ada orang teriak teriak motor saya diambil orang,” ujar Buak Saat ditemui dilokasi kejadian.

Mendengar teriakan dari tetangga dirinya lantas mengajak beberapa temanya mengejar pelaku pencurian. Sesampainya di kawasan Jalan Banyu Urip Wetan gg.5, pelaku terjatuh lantaran menabrak motor pengendara lain.

“Pelaku kemudian lari masuk gang, 5F (Jalan Banyu Urip Wetan gg.5F). Ternyata sisi gapura gang 5F plang pintunya tertutup dan akhirnya dia kita tangkap,”Imbuhnya.

Geram melihat tingkah pelaku, sempat menjadi bulan-bulanan warga disekitat lokasi kejadian, bogen mentah dan beberapa barang keras sempat mendarat di wajah dan tubuh pelaku. Beruntung tidak lama kemudian anggota Polsek Sawahan datang ke lokasi dan nyawa pelaku berhasil diselamatkan dari amukan masa. (NOE)