Fraksi PKB DPRD Surabaya Targetkan Ketua Komisi A

oleh -

SURABAYA – Pembentukan kepengurusan Alat kelengkapan komisi dewan di jajaran DPRD Surabaya sedang digodok. Fraksi PKB telah menyiapkan anggota mereka untuk menempati jabatan Ketua Komisi A DPRD Surabaya tahun 2019-2024.

Wakil Ketua Fraksi PKB DPRD Surabaya Mahfudz mengungkapkan, pihaknya menargetkan untuk menempati posisi Ketua Komisi A. Komisi ini membidangi bagian hukum dan pemerintahan. Opsi kedua, fraksi PKB menginginkan Ketua Komisi B yang membidangi perekonomian dan keuangan.

Meski demikian, anggota fraksi PKB tetap saja siap bekerja dengan maksimal dimanapun bidang komisi yang akan ditempatkan oleh bersama. Pasalnya, sebagai wakil rakyat diwajibkan mampu memfasilitasi keluhan warga semaksimal mungkin.

“Insya Allah kami sebisa mungkin mengisi Ketua A. Namun, bila tidak memungkinkan ya minimal Ketua Komisi B,”ujar Mahfudz, Kamis (12/9/2019).

Lanjut Mahfudz, untuk jabatan Ketua Komisi, nantinya Fraksi PKB akan mengajukan Camelia Habiba. Pasalnya, dari kelima anggota fraksi lainnya seperti Minun Latif, Badru Tamam, Laila Mufidah dan Mahfudz, Camelia telah disepakati untuk diusung sebagai pemangku Ketua Komisi.

“Untuk wakilnya nanti kita lihat, kami tidak tahu. Pastinya dari fraksi lain,” imbuhnya.

Pengajuan nama Camelia Habiba sendiri yang bukan tanpa alasan. Wakil rakyat wanita ini dinilai paling senior dan berpengalaman. Camelia Habiba telah menjalani tugas sebagai dewan rakyat selama tiga periode.

Di samping itu, Camelia Habiba tidak sedang mengampu jabatan lain di PKB ataupun dewan. “Karena Ketua Fraksi PKB dipegang Pak Minun Latif. Karena dua itu yang paling senior di sini,” ujarnya. 

Oleh: Phaksy Brewok