Fraksi Demokrat DPRD Jatim Sebut Kekompakan Pasangan Khofifah-Emil Layak Dilanjutkan

SURABAYA: Fraksi Demokrat DPRD Jawa Timur mendorong Gubernur Khofifah Indar Parawansa tetap mengandeng Emil Elestianto Dardak untuk maju melanjutkan kepemimpinannya di periode 2024-2029.

“Kita tetap meyakini Mbak Khofifah dan Mas Emil masih yang terbaik di Jawa Timur saat ini. Mudah mudahan kedepan dapat terus bersama-sama dan tetap bersinergi untuk kesejahteraan Jatim,” kata Ketua Fraksi Partai Demokrat Muhamad Reno Zulkarnaen, di Surabaya, Rabu, 12 Oktober 2022.

Demokrat kata Bang Reno, mendukung pernyataan KH Agoes Ali Masyhuri (Gus Ali) saat memberikan tauziyah pada HUT Jatim ini, bahwa Khofifah lebih baik konsentrasi di Jatim sebagai Gubernur dibanding maju jadi Cawapres, “Kita ikut dawuh Kyai Ali Mashuri, bahwa Bu Khofifah tetap bermanfaat untuk Jatim, jadi tetap Khofifah Emil, ” tegas Sekretaris DPD Demokrat Jatim, yang akrab disapa Bang Reno ini.

Bang Reno mengatakan, kepemimpinan Khofifah-Emil sudah terbukti memiliki kompetensi dan program yang jelas untuk mengatasi problem di masyarakat. Terutama pada soal kemiskinan dan pengangguran di Jatim.

Baca Juga  Jelang Nataru, Stok Bahan Pokok di Jatim Aman

Ia jabarkan kemiskinan di Jatim menurun, persentase kemiskinan di Jatim per maret 2022 menurun hingga 1,02 dibandingkan Maret 2021. Dan jumlah pengangguran di Jatim sendiri berada dibawah angka nasional. Menurutnya, ini adalah prestasi yang bagus di bawah gempuran berbagai rintangan.

“Kita tahu bahwasanya saat ini kondisi sulit pasca pandemi, dan naiknya harga BBM setrta kebutuhan masyarakat, alhamdulillah Jawa Timur tetap dalam kondisi yang stabil dan kondusif dan ini pencapaian yang luar biasa,” papar Reno.

Ia berharap, dalam momentum HUT ke 77 Jatim ini, ia berharap Khofifah dan Emil dapat terus bersinergi memberikan yang terbaik untuk kesejahteraan masyarakat Jatim.

“Semoga di tahun 77 ini Mbak Khofifah Indar Parawansa dan Mas Emil Elestianto Dardak terus bekerja dengan keras, terus bekerja dengan giat dan kami doakan sehat wal afiat, untuk sebesar-besar kemakmuran Jawa Timur,” harapnya.

%d blogger menyukai ini: