Forum Komunikasi Masyarakat Jombang Tolak Gerakan Kedaulatan Rakyat

oleh -

JOMBANG – Forum Komunikasi masyarakat Jombang (FKMJ) menggelar acara deklarasi menolak gerakan kedaulatan rakyat pada saat penetapan hasil pemilihan umum oleh KPU Pusat pada tanggal 22 Mei mendatang. Deklarasi tersebut digelar pada saat kegiatan buka bersama fkmj dengan TNI Polri serta Forum Komunikasi pimpinan daerah Kabupaten Jombang yang bertempat di aula Kodim 0814 Jombang.

Dalam sambutannya, Ketua KH. Isrofil Amar menyebutkan, bahwa FKMJ akan tetap terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Jombang, Polres Jombang Serta Kodim 0814 Jombang guna menciptakan situasi jombang yang aman tentram dan ayem.

“FKMJ merupakan perkumpulan dari ormas yang ada di Kabupaten Jombang, baik dari organisasi keagamaan maupun organisasi kemasyarakatan, yang saat ini berjumlah sekitar 33 Ormas,” Ujarnya. Minggu (19/5/2019).

Dalam deklrasinya, FKMJ menolak dengan tegas isu people power yang kian marak, serta mendukung penuh kinerja KPU dan Bawaslu dalam penyelenggaraan pemilu serentak 2019.

“Serta mendukung penuh TNI dan Polri dalam menjaga kedaulatan Negara kesatuan republik indonesia,”Tegasnya.

Terpisah, Kapolres Jombang, AKBP Fadli Widianto dalam kesempatan tersebut juga nenghimbau agar maayarakat Jombang tidak mengikuti kegiatan People Power karena kegiatan tersebut berpotensi makar dan melanggar hukum.

“Kami mengharapkan kepada seluruh masyarakat dapat menjaga kondusifitas kabupaten Jombang, dan pada hari ini kita akan mendeklarasikan menolak People Power,”Tegasnya.

Fadli menambahkan, Bahwa di Kabupaten Jombang memiliki toleransi yang sangat tinggi antar umat beragama sehingga sangat menjadi perhatian nasional maupun internasional.

“Mari kita saling mengasihi dari mulai tetangga dekat, mari kita sama sama menjaga kelangsungan hidup bangsa Indonesia dengan baik,”Pungkasnya.

Berikut isi deklarasi FKMJ : Pertama, Meneguhkan kembalikomitmen kebangsaan untuk mempertahankan Pancasila dan UUD45 dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kedua, mendukung sepenuhnya TNI dan POLRI dalam mengawal dan menjaga keutuhan NKRI.

Ketiga,menolak dengan tegas gerakan people power, mengapresiasi dan mendukung penuh kinerja KPU dan BAWASLU.

Keempat, FKMJ akan senantiasa bersinergi dengan Pemerintah Daerah, Kodim0814 dan Polres Jombang untuk menjaga kabupaten Jombang tetap tertib, aman, damai dan sejuk.

Edutor.  :  Rusmiyanto