Forpimda Jombang Ajak ‘Ngopi Bareng’ Para Supeltas Di Lapas

oleh -

SURABAYA- Forum Pimpinan Daerah (FORPIMDA) Kabupaten Jombang gelar kegiatan ngopi bareng bersama Sukarelawan Pengatur Lalulintas (Supeltas) di dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II B Jombang, Rabu (28/11/2018).

Acara tersebut dihadiri oleh Sekdakab Jombang Achmad Jazuli, Kepala Dinas Perhubungan Jombang Imam Sudjianto, Kepala Pengadilan Negeri, Kepala Kejaksaan Negeri, Kepala Lapas Kelas II B, serta puluhan supeltas yang tersebar disejumlah tempat di Jombang.

Kompol Heru Nurhidayat, Kabagren Polres Jombang mengatakan, setiap masyarakat berhak melaporkan tindak kejahatan berupa apapun kepada polisi, termasuk jika terjadi kecelakaan lalu lintas.

“Intinya setiap elemen masyarakat itu berhak melaporkan semua tindakan kejahatan, khususnya untuk para supeltas yang biasanya berada di lingkup lalu lintas. Jika ada kecelakaan segera laporkan, maka pihak kepolisian akan segera menindaklanjuti” ucapnya.

Akhmad Djazuli, Sekretaris Daerah Kabupaten Jombang yang turut memberikan pengarahan dalam acara tersebut sangat mengapresiasi para relawan lalu lintas yang secara ikhlas menjalankan tugasnya di lapangan.

“Para supeltas sangat bermanfaat sekali bagi pengendara. Karena perannya di jalan sangat membantu buat para pengendara” ujar Djazuli saat di tanya media usai acara tersebut.

Dalam acara tersebut para supeltas meminta untuk diadakan pembinaan dan pelatihan berlalu lintas. Karena sebagian dari mereka banyak yang belum paham gimana cara mengatur lalu lintas yang baik dan benar. Usai acara para supeltas yang hadir diberi bingkisan kado dari panitia penyelenggara. @VIN