FKUB Jombang, Ikut Awasi Pemilu 2019

oleh -

JOMBANG-Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Jombang, mendeklarasikan serta mengucapkan ikrar guna pengawasan pemilu 2019 yang digelar Badan Pengawas Pemilu ( BAWASLU) Kabupaten Jombang, Jum’at (30/11/18) malam.

Bertempat di hotel Yusro lantai 2, di jln. Sukarno – Hatta No. 25 Keplaksari, Peterongan – Jombang. Acara tersebut dihadiri oleh Forum Pimpinan Daerah (FORPIMDA), perwakilan Bawaslu Propinsi, serta perwakilan ormas – ormas di jombang.

Acara tersebut bertujuan untuk mengajak semua umat beragama turut serta dalam pengawasan pemilu, supaya berlangsung dengan aman dan damai. Serta bertujuan untuk menangkal isu – isu yang saat ini sedang marak menjelang pesta demokrasi yang akan datang, diantaranya mencegah terjadinya isu SARA dan berita bohong (hoak).

KH Isrofil Amar, ketua FKUB Jombang menegaskan, bahwa pihaknya akan berlaku netral. Tidak berpihak pada partai manapun dan calon siapapun.

“Intinya FKUB netral, yaitu memberi kebebasan dan kesempatan kepada FKUB untuk memilih sesuai keyakinannya masing – masing” ucapnya saat diwawancarai media usai acara.

Pihaknya, lanjut Isrofil, berharap FKUB bisa sukses serta damai untuk menjaga pesta demokrasi ini. Sebab tokoh agama adalah kunci manusia yang menganjurkan serta bisa dipercaya oleh jama’ahnya.

“Kami berharap FKUB ini sukses dan damai serta mendapatkan dukungan dari semua lapisan masyarakat dan semua agama” imbuhnya.

Dalam kegiatan tersebut, seluruh undangan yang hadir dibekali buku tentang undang – undang pemilu nomer 7 tahun 2017. Supaya semua tokoh agama bisa secara konstitusional dalam mengawasi serta mendidik jama’ahnya.