FBPD Kecamatan Porong Himbau Masyarakat Porong Gunakan Hak Pilihnya

oleh -

SIDOARJO- Pemilihan Umum (Pemilu) kurang delapan hari lagi. Banyak kalangan atau kelompok yang membuat himbauan agar bersama-sama mensukseskan pesta Demokrasi pada 17 April 2019, khususnya di Kabupaten Sidoarjo.

Tak ingin ketinggalan, Forum Badan Permusyaratan Desa (FBPD) Kecamatan Porong juga ingin andil dalam mensukseskan pemilu. Hal ini terlihat dari spanduk yang terpampang di area Jl Arteri Porong dengan bertuliskan “Sukseskan Pilpres Dan Pileg Tahun 2019 Yang Aman, Damai Dan Sejuk”.

Pesan melalui spanduk ini disampaikan oleh FBPD kepada semua masyarakat khususnya Kec. Porong. Sebab demokrasi akan semakin sehat bila semakin banyak warga yang turut serta menyalurkan suaranya pada tanggal 17 April besok.

“Berpartisipasi dalam Pileg dan Pilpres adalah hak. Maka, hak ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. Kita himbau jangan golput. Satu suara sangat berharga dalam menentukan masa depan bangsa ini untuk di masa mendatang,” kata Yudi Imron Ketua FBPD Kec. Porong kepada kabarjatim.com

Imron menambahkan, FBPD Kec. Porong juga mengajak semua warga untuk turut mensukseskan pileg dan pilpres kali ini. Dengan memastikan diri untuk hadir di TPS pada 17 April mendatang dan memberikan hak suaranya dengan mencoblos salah satu pasangan capres-cawapres dan salah satu wakil di DPD, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten.

“Untuk semua yang sudah punya hak pilih kami berharap untuk datang ke TPS bersama-sama keluarga kita yang lain untuk menyalurkan hak suaranya,” jelasnya.

Menanggapi hal ini, Calon Anggota DPD RI Jawa Timur No Urut 34 Fatihul Faizun S.Sos mengatakan himbauan untuk tidak golput semacam ini patut dihargai. Menurutnya, hal ini sejalan dengan keinginan pemerintah untuk mensukseskan pesta demokrasi.

“Apa yang dilakukan FBPD Ini sangat bagus, ikut mencoblos itu berarti turut menentukan masa depan bangsa. Jadi mari pada harinya nanti (17 April 2019), kita semua berbondong-bondong ke TPS untuk mencoblos,” himbaunya.

Editor: Rusmiyanto