ESI Jombang Jaring Bibit Unggul melalui Turnamen dan Komunitas Gaming

JOMBANG: Cabang Olah raga E-Sport Kabupaten Jombang terus melakukan penjaringan Pemain dan bibit unggul dalam dunia gaming melalui turnamen dan Komunitas. Hal tersebut dilakukan guna pembetukan tim yang akam mewakili Kabupaten Jombang dalam kejuraan e-Sports.

“Penjaringan pemain dan pencarian bibit unggul terus kita lakukan di Kabupaten Jombang, salah satunya yakni dengan adanya turnamen atau kejuaraan e-Sports,”Ujar Ketua ESI (E-Sports Indonesia) Kabupaten Jombang, Rahmat Agung Saputra, saat ditemui di turnamem Mobile legends yang digelar oleh DPD Partai Golkar Kabupaten Jombang. Sabtu, 21 Agustus 2022.

Menurut Agung, Penjaringan Atlit e-Sports perlu dilakukan sejak dini sehingga dapat dilakukan pembinaan sehingga bisa menjadi pro player dan dapat mewakili Kabupaten Jombang kedepan.

“Salah satu contohnya kemarin saat turnamen Fire Fire ada anak yang baru berusia 10 tahun sudah mengikuti kompetisi, dan hal tersebut juga patut kita apresiasi,”Imbuhnya.

Baca Juga  Cegah PMK, Pemkab Jombang Tutup Semua Pasar Hewan

Selain dengan turnamen, Agung juga menjelaskan pemjaringan atlit e-Sports juga dilakukan demgan mengandeng komunitas – komunitas gaming yang ada di Kabupaten Jombang.

“ESI Kabupaten Jombang juga wadah dari para komunitas gaming yang memang selama ini belum ada wadah, sehingga kehadiran ESI juga disambut baik dan penjaringan atlit atau bibit unggul melalui komunitas dapat dilakukan dengan baik,”Tandasnya.

Saat disinggung terkait pembinaan atlit e-Sports yang akan dilakuan oleh ESI Jombang, Agung memgatakan pembinaan yang dilakukan yakni dengan mendatangkan pelatih pro serta dengan berlatih bersama.

“Dalam e-Sports ini latihan bersama juga sangat diperlukan guna melatih skill dan kemampuan dari pemain itu sendiri, tentunya dengan kehadiran dari Pelatih Pro yang nantinya akan direkrut untuk mendampingi dari atlit e-Sports ESI Jombang,”Pungkasnya.

%d blogger menyukai ini: