Empat Korban Perosotan Kenpark Surabaya Jalani Operasi

Empat Korban Perosotan Kenpark Surabaya Jalani Operasi
Gubernur Jawa Timur Khofifah saat meninjau lokasi kejadian

SURABAYA-Direktur RSUD dr. Soetomo, dr. Joni Wahyudi mengatakan empat orang korban ambrolnya perosotan Kenpark Surabaya akan menjalani operasi. Ia juga menyebut, para korban ini akan menjalani operasi pada hari Minggu (8/5/2022) dan Senin (9/5/2022.

Joni juga mengatakan, di RSUD dr. Soetomo ada 8 orang pasien korban perosotan Kenpark Surabaya. Dari jumlah itu, satu pasien diperbolehkan pulang karena kondisinya dianggap sudah membaik. “Ada (tinggal) tujuh pasien yang kita rawat. Satu pasien kita lakukan operasi hari ini karena memang kondisinya harus dioperasi hari ini,” katanya kepada wartawan, Minggu (8/5/2022).

Lebih jauh Joni menjelaskan, pasien yang dirawat ini terdiri dari pasien berusia dewasa dan anak-anak. Di antara mereka ada yang bersaudara. Dari tujuh pasien, ada satu pasien yang dimasukkan ventilator karena memang ada gangguan di paru-paru, di wajah dan di otaknya. “Dari penilaian kami insyallah bisa dilakukan pertolongan,” katanya.

Joni juga mengatakan, pihaknya juga melakukan sejumlah penanganan medis terhadap korban perosotan Kenpark Surabaya. Sesuai pesan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yakni memberikan trauma healing kepada korban. “Pesan ibu gubernur, kami melakukan trauma healing karena memang kelihatannya di samping cedera fisik juga psikisnya. Bisa dibayangkan jatuh dari ketinggian seperti itu,” ungkapnya.

Baca Juga  5 Makam Keramat di Surabaya Dari Penyebar Islam Dan Komandan Perang Majapahit

Healing secara psikis ini, tambahnya harus dilakukan begitu kondisi pasien stabil berdasarkan orientasi waktu, orang dan tempat.

Seperti diberitakan sebelumnya, Perosotan Kenpark Surabaya, Jawa Timur Ambrol pada Sabtu (7/5/2022). Dari insiden tersebut sebanyak 16 orang pengunjung menjadi korban. Mereka adalah warga yang sedang liburan hari raya di taman Kenpark, Surabaya. Kejadian diperkirakan pada pukul 13.30 WIB. Diduga penyebab ambrolnya perosotan itu karena lapuk dimakan usia.

Kenpark sendiri merupakan salah satu destinasi wisata di kota Surabaya. Kawasan pantai di Kenjeran terkenal sebagai tempat rekreasi bagi keluarga. Selain Wisata Air, para pengunjung di tempat ini juga bisa melihat Jembatan Suramadu dan Jembatan Kenjeran.

%d blogger menyukai ini: