Empat Begal ABG Dibekuk Satresmob Polresta Sidoarjo

oleh -
Foto Muhaimin Kholid/kabarjatim
Foto Muhaimin Kholid/kabarjatim

SIDOARJO– Kawanan begal di Sidoarjo dibekuk Satresmob Polresta Sidoarjo. Mereka, ditangkap usai menjalankan aksinya dikawasan Sarirogo, Kecamatan Kota Sidoarjo.

Keempat tersangka diantaranya, Eko Sapto Prasetyo (23) asal Wonoayu, Sidoarjo, Honda Arfan Danny (19) asal Taman Sepanjang, Halim (20) asal Bangkalan, dan Dika Okta Pratama (20) asal Lamongan.

“Mereka kami tangkap dirumahnya setelah menganiaya korbannya, lalu merampas motor korban,” ujar Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo, Kompol. Muhammad Harris, Selasa, 29 Januari 2019.

Kejadian itu bermula saat Satriyo (15) asal Sidoarjo bersama temannya dengan menggunakan Honda beat melintasi kawasan Sarirogo, pada Minggu, (27/1/2019) sekitar pukul 01.00 Wib dinihari. Korban yang sedang berpapasan dengan segerombolan kawanan begal langsung dikejar.

“Setelah didapati, korban langsung dipukul, dan dibawa lari sepedanya,” terang Harris, Selasa, (29/1/2019.

Sementara berdasar hasil keterangan tersangka, ia mengaku kesal lantaran sempat di blayyer oleh korban. Sehingga kawanan tersebut kembali dan mengejar korban. “Itu dari keterangan tersangka. Tentunya kami tidak percaya begitu saja. Karena salah satu dari mereka juga merupakan residivis dengan kasus yang sama,” terangnya.

Tak hanya itu, saat melakukan aksinya kawanan begal tersebut sebelumnya sempat dipengaruhi alkohol. Mereka diketahui usai berpesta miras di kawasan Taman Sepanjang Sidoarjo.

“Dari pengakuannya juga, tersangka ini baru sekali melakukan. Tentunya masih kami lakukan pengembangan,” tandasnya.

Akibat perbuatannya, tersangka akan dijerat dengan pasal 365 ayat (1) dan ayat (2) KUHP.

editor : Nurul Arifin