Empat Anggota DPRD Jombang Positif Covid-19

oleh -

JOMBANG: Empat orang Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jombang Jawa Timur dinyatakan Positif covid-19. Hal ini diutarakan oleh Ketua DPRD Kabupaten Jombang Mas’ud Zuremi.

“Saya nyatakan Empat yang secara resmi berdasarkan surat dari dinas terkait dari rumah sakit dan positif, inilah harus kita jaga semuanya supaya kita kita juga tidak terpapar dengan adanya virus covit 19,”Ujarnya saat ditemui usai rapat paripurna DPRD Kabupaten Jombang.

Mas’ud Menjelaskan, bahwa awal mula ditemukannya anggota DPRD yang Positif yakni ada Sembilan anggota yang melaksanakan swab secara mandiri karena ingin tahu kondisi kesehatannya di RSUD Ploso, Hal tersebut dilakukan setelah beberapa waktu lalu dilakukan rapid tes.

“Ada beberapa anggota yang melaksanakn swab mandiri untuk mengetahui dirinya terpapar atau tidak, dari Sembilan orang yang melaksanakan swab di RSUD Ploso tiga diantaranya inidkadi positif dan yang lain negative,”Jelasnya.

Masih menurut Mas’ud, Ketiga orang anggota yang teridikasi positif yakni, S, T, R sedangkan salah satu anggota, FRD melaksanakan swab di di Rumah Sakit Premier Indrapura Surabaya, dan menyampaikan kepada dirinya untuk sementara waktu tidak mengikututi kegiatan dewan baik kegiatan didalam atau kegiatan Luar.

”Dia menyampaikan kepada saya bahwa dia tidak mengikuti kegiatan DPRD dan kegiatan lain di Jombang, Kenapa saya tanyakan begitu ternyata dia menyampaikan bahwa ada indikasi positif dan langsung masuk ke Rumah Sakit untuk Isolasi Mandiri,”Pungkasnya. NOE