Edarkan Pil Koplo, Warga Mojokerto Ditangkap Polisi

oleh -

JOMBANG – Pemuda asal Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto ditangkap Unit Reskrim Polsek Ploso. Lantaran mengedarkan Narkoba jenis Pil Koplo. Ia di amankan saat berada di warung sate di Jalan Raya Ploso – Kudu, Desa Datitunggal, Kecamatan Ploso – Jombang, Rabu (10/04/2019).

Dari informasi yang dihimpun, pemuda yang bekerja sebagai karyawan swasta tersebut bernama Abdul Fatah (27), asal Dusun Klampisan, Desa Medali, Kecamatan Puri – Mojokerto. Dirinya di amankan petugas sekira pukul 10:30 Wib. 

Kapolsek Ploso, Kompol H. Sutikno SH menuturkan, penangkapan tersangka karena adanya informasi dari masyarakat bahwa sedang ada transaksi jual beli narkoba. Usai dilakukan pengintaian, petugas segera mengamankan pelaku. 

“Kami dapat laporan dari masyarakat tentang adanya jual beli pil koplo. Setelah kami telusuri, kami berhasil mengamankan tersangka beserta barang buktinya,” tuturnya. 

“Dari tangan pelaku kami berhasil menemukan 10 butir pil koplo yang terbungkus grenjeng rokok dan dimasukan dalam kantong plstik klip,” imbuhnya. 

Petugas juga mengamankan barang bukti lainnya yakni, satu unit Hp dan satu unit sepeda motor Yamaha warna merah. Saat ini tersangka beserta barang buktinya di bawa ke mapolsek Ploso. 

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 114 ayat (1) jo Pasal 112 ayat (1) UURI no.35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara. 

Editor. : Rusmiyanto