Dukungan PSI Jatim Untuk MA-Mujiaman Bodong

oleh -

SURABAYA: Sekretaris DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jatim, Shobikin, memastikan partainya mendukung pasangan calon (paslon) nomor urut 1 Eri Cahyadi-Armudji. Ini membantah pernyataan dari Wendi Arifiyanto yang mengaku Wakil Ketua DPW PSI Jatim, yang mengajak masyarakat untuk mendukung Machfud Arifin-Mujiaman.

“Wendi sudah tidak lagi di kepengurusan DPW yang baru. Jadi tidak benar kalau Wendi mengatasnamakan DPW PSI Jatim, dan dukung MA. PSI Jatim dan PSI Surabaya tegas mendukung pasangan Eri-Armuji, dan ini sesuai keputusan DPP,” kata Shobikin, dikonfirmasi, Rabu (28/10/2020).

Selanjutnya, kata Shobikin, pihaknya akan melakukan tabayyun kepada Wendi, karena mengatasnamakan sebagai DPW PSI Jatim. Sebab, kata dia, Wendi bukan lagi pengurus DPW PSI Jatim.

“Kalau soal dukungan pribadi dia ke MA karena dianggap lebih cocok, itu menjadi urusan dan hak dia sebagai warga Surabaya. Tapi, jangan mengatasnamakan DPW PSI Jatim, karena dia sudah bukan pengurus lagi. Tentu kami akan tabayyun,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, PSI (Partai Solidaritas Indonesia) mengelar deklarasi memenangkan dan mengajak seluruh warga Surabaya mencoblos Paslon nomer 2 Machfud Arifin-Mujiaman.

Sebelumnya seperti diketahui bahwa PSI telah memberikan rekom kepada paslon nomor 1 Eri Cahyadi-Armuji. Namun, DPW PSI Jawa Timur memilih berbeda haluan dengan DPD PSI Surabaya dan mantap menjatuhkan pilihan kepada Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya nomor 2 Machfud Arifin-Mujiaman.

Wakil Ketua DPW PSI Jawa Timur Wendi Arifiyanto menegaskan, ini bukanlah barisan sakit hati, namun ini merupakan gerakan dari hati nurani bahwa paslon nomor 2 Machfud Arifin-Mujiaman yang mampu membawa perubahan Surabaya lebih baik dan lebih maju.

“Tidak ada salahnya saya berpikir untuk perubahan kemajuan Surabaya. Paslon nomor 2 menurut saya dan hati nurani saya inilah yang benar,” ungkap Wendi.

Wendi menegaskan, dirinya bersama pengurus dan anggota PSI sudah siap dengan segala risiko dan konsekuensinya atas pilihan hati nuraninya mendukung paslon nomor 2 Machfud Arifin-Mujiaman.

Karena menurut Wendi dirinya bersama anggota PSI yang lain merintis dan berjuang memulai partai PSI dari nol dengan harapan perubahan lebih baik. “Monggo kalau DPP PSI berpikir saya sebagai Wakil Ketua DPW PSI tidak layak lagi, dan saya siap mundur,” tegasnya. NOE