Dukung New Normal, Forkopimda Jombang Gelar Apel dan Deklarasi

oleh -

JOMBANG: Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jombang menggelar apel pembagian dan penggunaan masker guna mendukung percepatan penanganan Covid-19, bertempat di Alun-alun Kabupaten setempat.

Pantauan di lokasi, apel yang dilakasanakan sejak pukul 07.00 pagi yang di hadiri oleh  beberapa organisasi kemasyarakatan seperti Banser, Pagar Nusa, Pemuda Pancasila dan Paguyuban Ojek Online. Selain itu hadir juga personil dari TNI dan Polri. Sementara itu di sela-sela Kegiatan apel dilaksanakan Penandatanganan Deklarasi Jombang siap bermasker yang di tanda tangani oleh instansi terkait yakni, KPU, Bupati, Wakil Bupati, Kapolres dan Dandim.

Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab mengatakan, Kegiatan Apel pembagian masker yakni untuk memutus mata rantai Covid-19 sekaligus kampanye penggunaan masker pada masyarakat.”Selama ini masyarakat dalam keseharian sudah mematuhi memakai masker, namun masih kurang disiplin,” Katanya.

Ia menambahkan, pihaknya selama ini sudah mengatur pada Peraturan Bupati (Perbup) Nomer 34 tahun 2020, tentang pengendalian pandemi Covid-19.”Ini juga termasuk implementasi Peraturan Presiden (Perpres) Nomer 6 tahun 2020, untuk meningkatkan disiplin pada masayarakat dalam mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya. NOE