Dukung Kegiatan Non Fisik TMMD, Disdukcapil Bojonegoro Gelar Sosialisasi

oleh -

BOJONEGORO – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bojonegoro adakan sosialisasi kependudukan, bertempat di Balai Desa Tondomulo, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro. Rabu (10/07/2019).

Masyarakat nampak antusias untuk menghadiri kegiatan sosialisasi tersebut, terlihat sejak pagi mereka telah memadati balaidesa, bahkan para Ketua RT sudah mempersiapkan beberapa pertanyaan yang berhubungan dengan pengurusan KTP, Akta Kelahiran, KK, KIA dan pemutakhiran data kependudukan.

Nurpriyanto, selaku narasumber dari Disdukcapil Bojonegoro dalam kesempatan tersebut memberikan materi tentang perubahan kebijakan penyelenggaraan administrasi kependudukan dan penerbitan Kartu Identitas Anak (KIA).

“Bagi warga lanjut usia yang tidak dapat berjalan maupun yang berkebutuhan khusus akan diberikan bantuan (didatangi langsung) dalam pembuatan maupun pemutakhiran data kependudukan, sehingga tidak perlu repot-repot pergi ke kantor Disdukcapil di kota,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Tondomulo, Yanto mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi dari Disdukcapil Kabupaten Bojonegoro dalam rangka TMMD ke- 105 ini sangat membantu kesulitan yang dihadapi masyarakat dalam hal pencatatan kependudukan.

“Sosialisasi ini menjadi informasi bermanfaat bagi masyarakat yang dapat digunakan dalam pelayanan pencatatan kependudukan pada kegiatan selanjutnya sebagaimana yang telah dijadwalkan,” pungkas Kades.

Sosialisasi dari Disdukcapil Kabupaten Bojonegoro ini akan dilanjutkan dengan pelayanan pencatatan kependudukan pada tanggal 11 – 13 Juli 2019 di Balai Desa Tondomulyo.