Dukung gerakan Jatim bermasker, Satlantas bagi-bagi ratusan masker setiap hari

oleh -

JOMBANG: Satuan Lalulintas Polres Jombang bersama Petugas Satpol PP dan Komunitas Lalulintas membagikan ratusan masker kepada pengguna jalan yang ada di Kota Santri. Hal tersebut dilakukan guna mendukung Program Jawa Timur (Jatim) Bermasker yang secara resmi telah dilaunching serentak di seluruh wilayah yang ada di Jawa Timur.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Jombang, Iptu Mulyani menuturkan, Pembagian masker gratis akan dilakukan setiap hari hingga tanggal 17 Agustus Mendatang. “Setiap hari akan dibagikan 300 Sampai dengan 500 masker, di lima titik berbeda yang ada di Kabupaten Jombang,”Ujarnya saat memimpin langsung pembagian masker di Jalan Wahid Hasym Jombang. Jumat, 7 Agustus 2020.

Ia menambahkan, pembagian masker bertujuan sebagai upaya pencegahan memutus penyebaran Covid-19, menyambut kondisi new normal atau tatanan kehidupan baru selama pandemi.

“Selain itu, agar Situasi kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Jombang,”Imbuhnya.

Masih menurut Mulyani, Target dari kampanye memakai masker ini yakni mereka sadar jika masker merupakan kebutuhan masing-masing, selain itu semakin memiliki ketaatan yang lebih terhadap pelaksanaan protokol kesehatan.

‚ÄúDisiplin diri adalah kunci utama dalam memutus matarantai covid-19,”Pungkasnya. NOE