Dua Truck Adu Banteng Di Jombang, Satu Sopir Terjepit

oleh -

JOMBANG – Dua buah kendaraan jenis truck terlibat adu banteng di Jalan Raya Dusun Guwo, Desa Latsari, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, yang mengakibatkan salah satu sopir terjepit, Jum’at (23/08/2019).

Peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 06:30 Wib, antara kendaraan truck Isuzu bernopol M 8258 UP, yang dikemudikan Selamet Riadi (54), asal Dusun Kramat, Desa Panglegur, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Madura.

Sedangkan, kendaraan lainnya Truck Mitsubishi dengan Nopol L 9160 UV, yang dikemudikan Hariono (41), asal Dusun/Desa Kemiri, Kecamatan Kandangan, Kediri.

Kejadian bermula ketika truck isuzu yang memuat ketela pohon berjalan dari arah utara ke selatan. Saat di lokasi kejadian, tiba – tiba oleng kekanan. Naas, dari arah berlawanan terdapat truck Mitsubishi sehingga tabrakan tak terhindarkan.

Truck mitsubishi langsung terpental dan terperosok ke persawahan, sedangkan truck isuzu melintang di badan jalan dengan kondisi ringsek di bagian depan.

Kanit Laka Polres Jombang, Iptu Sulaiman menuturkan, pihaknya mendapat laporan adanya kecelakaan dan segera menerjunkan anggotanya guna melakukan pengamanan lalu lintas.

“Anggota kami datang ke lokasi kejadian dan segera melakukan evakuasi serta mengamankan jalannya lalu lintas yang tersendat, sebab satu sopir dalam keadaan terjepit di bangku kemudi karena kepala truck ringsek,” ucapnya.

Melihat insiden tersebut, para pengendara yang melintas segera membantu petugas untuk mengevakuasi sopir yang terjepit. Kemudian segera dilarikan ke Rumah Sakit Kristen (RSK) Mojowarno.

Guna proses evakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan, petugas terpaksa mengerahkan dua mobil derek, lantaran kedua truck tersebut tak bisa dijalankan.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Namun korban atas nama Selamet, harus dilarikan ke IGD RSK Mojowarno guna dilakukan perawatan medis, sebab menderita luka yang cukup serius pada kakinya. Sedangkan pengemudi lainnya tak mengalami luka.