Dua Tahanan yang Kabur di Rutan Sumenep Belum Ditemukan

oleh -
Rutan Sumenep
Rutan Sumenep

SUMENEP – Dua penghuni rumah tahanan (Rutan) Klas IIB Sumenep, Jawa Timur, masih belum ditemukan. Kedua tahanan bernama Matrawi dan Hasan Basri itu ditemukan kabur pada Senin lalu.

Pihak kepolisian sampak hari ini belum menemukan persembunyian dua tahanan yang kabur tersebut. Namun untuk melakukan pencarian, pihaknya tengah melakukan kordinasi dengan jajaran kepolisian lintas sektor.

Bahkan, beberapa petugas telah menyebar ke beberapa daerah yang disinyalir akan dijadikan tempat persembunyian dua orang tahanan tersebut.

“Sampai saat ini masih satu orang yang kembali. Kami masih berkordinasi dengan pihak kepolisian untuk melacak keberadaan tahanan ini,” kata Kepala Rutan Sumenep, Beni Hidayat.

Menurutnya, setelah diketahui bahwa ada tahanan yang kabut, pihak kepolisian langsung melakukan pengejaran. Namun, kedua tahanan tersebut belum juga ditemukan. Beni menduga, kedua tahanan itu bersembunyi.

“Sejauh ini masih dilakuka pengejaran, cuma sepertinya dua tahanan ini bersembunyi ditempat yang sulit dijangkau kita,” terangnya.

Beni juga mengungkap bahwa selain memang tengah berkordinasi dengan pihak kepolisian, bermacam strategi juga telah dilakukan. Sehingga diharapkan nantinya bisa mengungkap keberadaan pelaku.

Untuk diketahui, pada Senin 4 Februari 2019 lalu tiga tahanan Rutan Sumenep ditemukan kabur pada saat akan melakukan shalat subuh.

Ketiga tahanan itu yakni Matrawi (37), warga Kecamatan Batuputih, Hasan Basri (28), warga Kecamatan Batang-batang, dan Riyanto (16), warga Kecamatan Batuputih.

Dari tiga tahanan tersebut, Riyanto kembali ke Rutan Sumenep pada Senin siang. Hasil pengakuan Riyanto, kabur karena kangen sama istri yang tengah hamil sembilan bulan. Riyanto kembali dengan di fasilitasi pihak Polsek Ambunten.

 

Editor : Nurul Arifin