Dua Pelaku Curanmor Ini Dibekuk Polisi Usai Beraksi di Empat TKP

oleh -
ILustrasi
ILustrasi

SUMENEP – Aparat kepolisian dari Polres Sumenep menangkap dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Keduanya adalah Rusdi (31), Dusun Maor Desa Jabaan, Manding, Sumenep serta Hariyanto (36), Dusun Junjungan, Desa Jabaan, Manding, Sumenep.

Sebelum ditangkap polisi, keduanya sempat beraksi di Jalan Raya Gapura Kelurahan Paberasan, Kecamatan Kota, Sumenep.

Para tersangka berkeliling dengan berboncengan untuk mencari sepeda motor yang akan dicuri. Setelah berada di Jalan Raya Gapura, Kelurahan Paberasan Kecamatan Kota, Sumenep, tersangka melihat sepeda motor merk Supra X 125 yang sedang diparkir di pinggir jalan raya.

“Selanjutnya tersangka Rusdi turun dari sepeda motor dan melakukan pencurian dengan cara merusak lubang kunci kontak menggunakan kunci T. Sedangkan tersangka Hariyanto mengawasi lingkungan sekitar,” kata Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti.

Setelah berhasil melakukan pencurian, selanjutnya sepeda motor hasil curian langsung dijual ke seseorang berinisial LAM, di Kecamatan Dasuk, Sumenep seharga Rp. 800 ribu.

“Hasil selanjutnya dibagi dengan kedua tersangka,” jelasnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan polisi, para tersangka mengaku telah melakukan pencurian sepeda motor di lokasi lainnya, yaitu di Desa Pandian, Desa Giring dan Desa Gunung Kembar.

“Sehingga tersangka sudah melakukan pencurian di 4 TKP di wilayah Sumenep,” bebernya.

Polisi juga mengamankan barang bukti HP merk Samsung, kunci T dan sepeda motor Supra X 125.

“Sementara ini kami masih melakukan pengembangan guna mencari apakah ada kelompoknya atau cukup dua tersangka ini,” tandasnya.