Dua kali terpilih, Kades Plosokerep fokus peningkatan SDM masyarakat

oleh -

Jombang: Bambang Hermanto terpilih kembali menjadi Kepala Desa (Kades) Plosokerep Kecamatan Sumobito Jombang dalam pemilihan kepala desa serentak pada 4 November 2019 silam. setelah terpilih beberapa program yang dicanangkan yakni program pembangunan fisik serta pemberdayaan pada tahun 2020.

“Alhamdulillah sudah terpilih untuk kedua kalinya dan pada periode kedua ini saya akan lebih untuk program Yakni program pembangunan fisik serta pemberdayaan dan peningkatan sumber daya masyarakat terutama warga Desa Plosokerep,”Ujarnya saat ditemui di kantor desa Plosokerep.

ia mencontohkan untuk pembangunan fisik yang dimulai dari pembangunan tembok penahanan peningkatan Jalan lingkungan serta pembangunan kantor desa.

“sedangkan untuk pemberdayaan masyarakat, mulai dari pertanian dan peternakan, bisa juga dengan pembuatan pakan ternak serta pemanfaatan dari limbah pertanian yang ada di desa plosokerep,”Imbuhnya.

Masih menurut Bambang, di tahun 2020 mendatang pihaknya juga akan fokus kepada peningkatan pendapatan ibu-ibu rumah tangga yang ada di Desa Plosokerep dengan memberikan pelatihan-pelatihan yang bisa menunjang serta mengisi di sela-sela aktivitas mengurus rumah tangga.

Kantor Desa Plosokerep Sumobito

“beberapa pelatihan yang diadakan di hati di antaranya pelatihan membatik pelatihan produk makanan yang mana nantinya agar warga desa plosokerep terutama ibu-ibu bisa mengisi waktu luangnya dengan membuat kerajinan home industri tersebut,”Jelasnya.

Sedangkan untuk program lingkungan pihaknya juga mencanangka untuk program lingkungan bersih mulai dari kerja bakti tiap hari Jumat serta hari Minggu.

“Juga kita usulkan, pengajuan pembangunan bank Sampah untuk desa plosokerep,”Pungkasnya. (Adv/Noe)