Dua Hari Jelang Coblosan, Polresta Sidoarjo Terjunkan Pasukan Untuk Pengamanan

oleh -
Apel Pengamanan Jelang Pilkada Serentak (Foto : Muhaimin/Kabarjatim)
Apel Pengamanan Jelang Pilkada Serentak (Foto : Muhaimin/Kabarjatim)

SIDOARJO-Jelang pelaksanaan Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018, berbagai upaya persiapan guna mensukseskan pesta demokrasi dalam Pilkada serentak mulai dilakukan. Termasuk pendistribusian logistik dan persiapan Tempat Pemungutan Suara (TPS) juga sudah dilakukan.

Untuk menjaga keamanan selama pengiriman dan keamanan surat suara serta perlengkapannya Polresta Sidoarjo menempatkan anggota polsek ke kecamatan-kecamatan dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Hari ini (Senin, 25 Juni 2018), gelar pasukan dilaksanakan dan seluruhnya disebar ke seluruh Sidoarjo untuk pengamanan.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji menuturkan, gelar pasukan pengamanan pilgub telah dilaksanakan, berarti pengamanan dan pengawalan Pilgub Jatim 2018 di wilayah Kabupaten Sidoarjo telah siap. Seluruh personel di sebar ke seluruh Sidoarjo untuk melakukan pengamanan selama proses pemilihan nanti.

“Sementara ini, anggota polsek yang menjaga secara bergiliran di kecamatan-kecamatan untuk mengamankan logistik pemilu,” katanya.

Sebanyak 1.050 personel kepolisian mulai disiagakan untuk mengamankan tahapan pemilu nanti. Seluruh personel ini akan ditempatkan di tempat pemungutan suara (TPS) di setiap wilayah.

“Akan ada anggota yang stand by di lokasi namun juga ada yang melakukan pengamanan dengan cara patroli. Jadi, pengamanan tidak hanya di lokasi saja namun di seluruh wilayah kami juga dibantu Kodim 0816 Sidoarjo untuk pengamanan pilgub kali ini,” tuturnya. @VIN