, ,

Dua Dari Tiga Paslon Pilbub Sidoarjo Ambil Nomor Urut

oleh -

SIDOARJO: KPUD Sidoarjo membuka pengambilan nomor urut bagi pasangan calon yang bakal mengikuti kontestasi Pilkada 2020. Pengambilan nomor urut dengan system protojol kesehatan digelar di Fave Hotel Sidoarjo.

Ketua KPUD Sidoarjo, Muhammad Iskak mengatakan setelah melalui proses verifikasi administrasi dan penetapan calon. Saat ini pasangan calon sudah bisa melakukan pengambilan nomor urut.

“Alhamdulillah pengambilan nomor uryt sudah bisa dilakukan bagi pasangan yang sudah ditetapkan KPU. Tentunya dalam pengambilan nomor urut ini kami tetap mengedepankan protokol kesehatan,” jelas Muhammad Iskak, Kamis, 24 September 2020.

Untuk saat ini, pengambilan nomor uryt hanya bisa dilakukan dua pasangan calon. Yakni Pasangan Bambang Haryo Sukartono dan Taufiqulbar yang diusung Gerindra, PKS, Golkar, PPP, dan Demokrat serta Ahmad Muhdlor Ali-Subandi yang diusung dari PKB.

“Sementara untuk pasangan calon Kelana dan Dwi Astutik yang diusung oleh partai PDI P dan PAN, saat ini masih dilakukan verifikasi administrasi,” jelasnya.

Berdasarkan nomor urut, Pasangan Bambang Haryo dan Taufiqulbar mendapat nomor urut 1. Sedangkan pasangan Achmad Muhdlor Ali- Subandi mendapat nomor urut 2.

“Sementara untuk paslon lain, kota tunggu sampai tanggal 28. Jika lengkap semua, maka otomatis nomor urut tiga akan kita serahkan,” tegasnya.

Sejatinya dalam oengambilan nomor uryt ini, KPUD akan mengundang 10 perwakilan dari masing masing pasangan calon. Namun karena adanya protokol kesehatan sebagaimana PKPU nomor 13 tahun 2020, maka pengambilan nomor urut hanya diwakili pasangan calon dan perwakilan LO. NOE