Driver Ojol Surabaya Serbu Konter Zakat Dompet Dhuafa

oleh -

SURABAYA – Di penghujung Ramadhan ini, sekitar 15 Driver ojek online yang sedang berada di sekitaran Transmart Ngagel Surabaya tiba-tiba berbondong-bondong menuju konter zakat Dompet Dhuafa.

Mereka tergerak membayar zakat dan sedekah setelah melihat acara yatim ceria yang Salah satu kontennya adalah belanja bareng yatim yang merupakan Program Ramadhan Dompet Dhuafa Jawa Timur.

“Inspiratif sekali. Ini semakin meyakinkan kami bahwa kemanusiaan tidak mengenal strata dan kasta. Mereka yang pas-pasan, tergerak hatinya melihat kegiatan filantropi. Kami tidak menilai berapa jumlahnya, namun kepeduliannya mereka adalah Hal yang pantas diapresiasi,” ucap Kholid Abdillah, Pimpinan cabang Dompet Dhuafa Jawa Timur.

Di bulan mulia ini, Dompet Dhuafa Jawa Timur mengadakan program yatim ceria serta mengajak semua masyarakat untuk berbagi keceriaan bersama adik-adik Yatim. Bulan Ramadan merupakan momen baik untuk berbagi cinta dengan saudara kita yang bernasib tidak seberuntung kita.

Dompet Dhuafa dalam #jangantakutberbagi pada yatim Ceria ingin memberikan kebahagiaan yang akan terpancar dari tiap wajah anak – anak yatim dan menjadikan satu makna tersendiri yang tak bisa ditulis dalam kata-kata. Melalui yatim ceria, anak – anak yang menerima manfaat dapat memilihi barang kesukaannya seperti memilih tas, sepatu, baju di masing-masing counter yang tersedia.

Program ini akan berlangsung di bulan Ramadhan 1440 H, bulan pemikat seorang muslim untuk berkali lipat menuangkat hasrat berbaginya. Semangat berbagi kepada sesama tercermin dalam berbagai aktivitas lini pemberdayaan, sebagai upaya meraih kemandirian masyarakat. Semangat berbagi untuk sesama terus dipupuk dan tumbuh bersama, sehingga dapat mewujudkan insan yang mandiri dan berdaya. Acara yatim ceria selanjutnya akan berlangsung di Sidoarjo, Madiun, Surabaya dan Banyuwangi.