DPRD Sampang Gelar Paripurna LKPJ Bupati Sampang Tahun 2021

SAMPANG: Rapat paripurna anggota DPRD Kabupaten Sampang Madura Jawa Timur tentang penyampaian laporan keterangan pertanggung jawaban (LKPJ) tahun 2021 di gedung graha paripurna lantai II DPRD berlangsung Khidmat dan lancar. Rabu 09 Maret 2022.

Dalam rapat paripurna tersebut selain tentang LKPJ juga dilaksanakan nota penjelasan pengusul 3 raperda, pembentukan dan persetujuan pansus PAD dan pembahasan 3 raperda serta penetapan nama-nama anggota LKPJ Bupati tahun 2021.

Paripurna tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat. Pimpinan dan anggota DPRD Sampang serta Forkopoimda, semua kepala OPD dan semua Camat.

Sekretaris DPRD Kabupaten Sampang Moh Anwari menyampaiakan pelaksanaan rapat paripurna tersebut sudah memenuhi kourum karena tingkat kehadiran anggota DPRD Sampang sudah melebihi dari 50 Persen.

“Paripurna kali ini sudah memenuhi kuorum, dari jumlah sebanyak 45 anggota DPRD sampang yang hadir sebayak 27 anggota, sedangkan yang tidak hadir sebanyak 18 anggota dengan keterangan izin,” jelasnya.

Baca Juga  DPRD Sampang Gelar Paripurna

Kemudian Ketua DPRD Kabupaten Sampan Moh Fadol menyampaikan berdasarkan hasil rapat badan musyawarah (Banmus) yang telah disepakati bersama untuk membahas tentang LKPJ Bupati tahun 2021.

“Setelah Bupati Sampang nanti menyampaikan LKPJ tahun 2021, maka anggota DPRD akan melakukan pembahasan terlebih dahulu dan akan membentuk panitia khusus (pansus) yang bertugas membahas LKPJ,” ujarnya.

Sementara Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyampaiakan LKPJ wajib dilaporkan setiap tahun kepada anggota DPRD Sampang sesuai dengan ketentuan undang-undang yang berlaku.

Menurutnya LKPJ membahas mengenai progres pembangunan yang telah dilaksanakan oleh pemerintah daerah. Selain itu, juga untuk membantu kepala daerah apa yang menjadi catatan dan koreksi bagi daerah agar semakin lebih baik pada tahun berikutnya.

“Sebagai kepala daerah Kabupaten Sampang saya mrngucapkan banyak terimakasih kepada pimpinan dan anggota DPRD Sampang yang telah mendukung penyelenggaraan pemerintahan Kabupaten Sampang,” tandasnya.

%d blogger menyukai ini: