DPP Resmi Tunjuk Adi Sutarwijono Pimpin DPC PDIP Surabaya

oleh -

SURABAYA – DPP PDI Perjuangan telah menggelar Konfrensi Cabang (Konfercab) Lanjutan untuk DPC Kota Surabaya. Hasilnya, DPP tetap menunjuk Awi Sutarwijono sebagai Ketua DPC Kota Surabaya.

Konfercab Lanjutan digelar di kantor DPD PDIP Jatim, di Jalan Kendangsari Surabaya, Selasa malam (16/7/2019). Acara tersebut berlangsung sekitar empat jam, mulai pukul 17.30 WIB hingga 23.00 WIB.

Acara yang dipimpin Ketua DPP PDIP, Djarot Saiful Hidayat, dan Ketua Bidang Kehormatan DPP PDIP Qomarudin Watubun, berlangsung kondusif berjalan dengan lancar. Hingga akhirnya DPP memutuskan Adi Sutarwijono sebagai Ketua DPC PDIP Kota Surabaya, menggantikan Whisnu Sakti Buana.

“Konfercab lanjutan telah selesai, Alhamdulillah berjalan dan berakhir dengan lancar,” kata Djarot, didampingi Ketua DPP PDIP Komarudin Watubun, saat jumpa pers usai Konfercab Lanjutan.

Menurut Djarot, dinamika politik yang terjadi di Surabaya adalah hal yang biasa. Namun, kata Djarot, kader PDIP mengerti dan memahami setelah dijelaskan Peraturan Partai Nomor 28/2019.

“Surabaya kan biasa ngomongnya di depan. Tetapi ketika sudah dikasih penjelasan, selesai. Mas Whisnu Sakti Buana juga sudah menyampaikan siap ditugaskan dan tidak ditugaskan di struktur partai di DPC Surabaya. Sekarang beliau di eksekutif sebagai Wakil Wali Kota Surabaya,” kata mantan Wali Kota Blitar itu.

Djarot menegaskan, ada suasana guyub dalam bersama membesarkan partai. Nanti pasca kongres, akan segera konsolidasi menghadapi tahun 2020 untuk memenangkan kembali pilkada. “Mas Awi juga sudah dilantik tadi oleh Pak Komarudin, kedepan tentu kita bersama-sama membesarkan partai, termasuk memenangkan Pilkada,” kata Djarot.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kota Surabaya definitif, Adi Sutarwijono, mengatakan pihaknya telah merangkul pengurus yang lama masuk dalam kepengurusan yang baru. “Fokus ke depan adalah menghadapi Pilwali Surabaya 2020. Kita harus menangkan lagi Pilwali Surabaya,” kata Awi.