DPD Golkar Bondowoso Gelar Lomba Foto Bondowoso Dua Sisi

oleh -

BONDOWOSO: Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya¬† (Golkar) Kabupaten Bondowoso menggelar lomba foto “Bondowoso Dua Sisi”, hal ini dilakukan untuk pendekatan Partai Golkar kepada masyarakat di masa pandemi.

Selain pendekatan, lomba foto tersebut juga menjadi ajang memperlihatkan potret Kabupaten Bondowoso dari sisi baik dan buruk, baik di bidang pemerintahan maupun kehidupan sosial masyarakat Bondowoso.

Sekertaris Jendral (Sekjen) DPD Partai Golkar Bondowoso, Kukuh Rahardjo mengatakan bahwa lomba tersebut dilaksanakan mulai tanggal 15 Februari sampai 3 Maret 2021 dengan hadiah Jutaan Rupiah.

“Syaratnya gampang, peserta hanya mengupload foto asli ke Instagram dengan menandai @GolkarBondowoso dan minimal 5 teman terbaikmu, #Bondowoso #BondowosoDuaSisi #PartaiGolkarBondowoso,” katanya, Kamis, 18 Februari 2021.

Untuk kriteria penilaian, ada enam kriteria agar bisa masuk dan mengikuti lomba foto “Bondowoso Dua Sisi”.

“Yang pertama, foto harus mempunyai kesesuaian dengan tema, caption/ulasan memberi penjelasan singkat padat, foto tidak mengalami proses editing, saturation tidak mengubah keaslian subjek, keputusan juri tidak bisa di ganggu gugat serta Partai Golkar  berhak menggunakan foto yang masuk pada penjurian untuk kepentingan dokumentasi dan publikasi Partai Golkar,” ujarnya.

Dirinya menambahkan bahwa, di kepengurusan Golkar saat ini, kita ingin lebih mendekatkan diri kepada masyarakat dimasa pandemi.

“Dimasa pandemi seperti sekarang ini, cara pendekatan kita kepada masyarakat juga harus mematuhi protokol kesehatan, jadi lomba ini kita laksanakan tanpa tatap muka langsung yaitu melalui virtual,” Tambahnya.

Kenapa kita mengambil tema Bondowoso Dua Sisi, ini sebagai bentuk auto kritik terhadap Pemerintah.

“Karena di Bondowoso ada beberapa yang sudah di perhatikan dan ada beberapa yang kurang diperhatikan. Jadi yang bagus mari kita pertahankan, yang kurang bagus ayo bersama-sama kita perbaiki,” ungkapnya.

Dirinya juga menjelaskan bahwa, auto kritik ini tidak hanya kepada Pemerintah, jadi juga kehidupan sosial yang ada masyarakat Bondowoso.

“Tidak hanya Pemerintan, karena dalam sub tema kita ada, Sosial, Ekonomi, Kesehatan, Pembangunan, Pariwisata dan kehidupan masyarakat lainnya. Seperti kehidupan sehari-hari dalam masyarakat tentang kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan,” Pungkasnya. NOE