Djarot: KSB Baru Harus Memenangkan Pilkada Serentak di Jatim Pada 2020

oleh -
Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat
Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat

SURABAYA – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat, menyatakan Ketua DPD dan DPC yang baru mendapat tugas berat pada Pilkada 2020. Salah satunya harus memenangkan Pilkada di masing-masing daerahnya.

“Konsolidasi seperti Konferda ini, satu momentum untuk persiapan pemenangan Pilkada 2020. Maka DPD (ketua) yang terpilih punya tanggung jawab untuk membangun struktur sampai dengan tingkat ranting, karena
DPP partai menargetkan pilkada se-Indonesia itu 60 persen kita bisa memenangkan Pilkada 2020,” kata Djarot, di sela acara Konfrensi Daerah (Konferda) DPD PDIP Jatim di Surabaya, Rabu (24/7/2019).

Di Jatim sendiri, acara Konferda telah selesai digelar hari ini. Hasilnya, DPP menunjuk Kusnadi sebagai Ketua DPD PDIP Jatim, Sri Untari sebagai Sekretaris, dan Wara Sundari Renny Pramana sebagai Bendahara.

“Mereka yang terpilih (Ketua, Sekretaris, dan Bendahara/KSB DPD Jatim) akan membangun struktur sampai tingkat ranting dan anak ranting. Targetnya Desember tahun ini tuntas untuk di seluruh Indonesia,” kata Djarot.

Bila pengurus PDI Perjuangan sampai ke tingkat desa atau kelurahan sudah terbentuk, lanjut Djarot, otomatis seluruh kader harus siap menghadapi Pilkada serentak 2020. Di Jatim sendiri, akan ada 19 pemilihan kepala daerah bupati/wali pada 2020 mendatang.

“Mereka harus bisa memimpin seluruh kader di tingkatan masing-masing untuk memenangkan pilkada di Jatim. Karena keberhasilan pemenangan pilkada ini menjadi bahan evaluasi DPP menentukan pengurus,” katanya.

Acara Konferda DPD PDIP Jatim ini dihadiri Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan perwakilan Forpimda dan pimpinan parpol lainnya. Selain itu, juga tampak hadir yaitu, Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar beserta sejumlah kepala daerah dan anggota DPRD kader PDI Perjuangan.