Div Propam Polda Jatim Tiba-tiba Datangi Lawyer Sumenep Ada Apa?

oleh -

SUMENEP – Salah satu pengacara asal Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Syafrawi, tiba-tiba didatangi Paminal Div Propam Polda Jatim. Informasinya, kedatangan Paminal Div Propam Polda Jatim itu menindaklanjuti laporan yang disampaikan atas nama Syafrawi kepada Paminal Div Propam Mabes Polri.

Laporan itu berkaitan dengan penanganan kasus pada bulan Juli 2017 di Mapolres Sumenep dan dilaporkan pada bulan Juli 2018 kemarin.

Padahal, dirinya tidak merasa melaporkan kinerja Polres kepada Div Propam Mabes Polri sebagaimana yang disampaikan oleh orang yang dia tidak dikenal itu.

“Saya tidak merasa melaporkan pelayanan Polres yang buruk ke masyarakat kepada Div Propam Mabes Polri,” katanya, Senin (21/1/2019). Anehnya kata Syafrawi, setelah berkas laporan dicek ternyata tidak memenuhi unsur. Salah satunya pelapor tidak mencantumkan alamatnya.

“Alamat pengirim tidak jelas, dan lampiran masalah yang di laporkan juga tidak ada. Tapi kenapa harus mencatut nama saya,” jelasnya. Sampai saat ini Syafrawi belum mengetahui siapa pengirim surat laporan itu. Namun, dirinya berkeyakinan pencabutan itu dilakukan untuk merusak nama baik dirinya.

“Tentu ada orang yang ingin nama saya jelek, baik dikalangan penegak hukum atau dimasyarakat,” ungkapnya.

Lebih lanjut Syafrawi mengatakan, peristiwa itu tidak akan berdampak pada dirinya sebagai seorang lawyer. Dirinya mengaku pengaturan nama tersebut menjadi cambuk untuk terus membela kebenaran. “Sedikitpun saya tidak gentar, karena saya yakin selama saya berdiri dan berjuang mengungkap kebenaran, dan menegakkan keadilan dengan ikhlas, maka Allah akan selalu memberilan jalan yang terbaik,” tandasnya.

Editor : Nurul Arifin