Ditlantas Polda Jatim Survey Jalur Mudik Surabaya – Madiun

oleh -

JOMBANG – Ditlantas Polda Jawa Timur lakukan survey di jalur yang akan digunakan saat arus mudik dan balik saat lebaran 2019. Dalam survey tersebut ditemukan beberapa persoalan yang sangat klasik.

Persoalan tersebut yakni, adanya penyempitan jalan, sebab sering digunakan parkir kendaraan besar pada bahu jalan. Juga persoalan lainnya seperti jalur Black Spot maupun jalur Troubleshoot yang ada di wilayah hukum masing-masing Polres jajaran.

“Keberadaan jalur Blackspot dan Troublespot dapat kita minimalisir bahkan kita hilangkan saat pelaksanaan arus mudik serta balik pada lebaran nanti,” ucap AKBP Guritno, Ditlantas Polda Jawa Timur, Senin (01/04/2019).

Tak hanya itu, soal kerusakan jalan juga jadi salah satu perhatian tim survei ditlantas Polda Jawa Timur. Sehingga dalam pelaksanaan survei tersebut pihaknya juga menggandeng dari Balai Besar jalan nasional, Dinas Bina Marga, Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur.

“Kami sengaja mengajak dinas terkait supaya persoalan tentang jalan rusak bisa jadi rekomendasi sehingga dapat dibawa pada saat Raker tingkat provinsi,” imbuhnya

Sebelumnya, agenda pengencekan tersebut dilakukan guna mengatisipasi serta persiapan jalur yang akan dilalui pemudik. Survey di Kabupaten Jombang dilakukan mulai dari Kecamatan Mojoagung yang merupakan daerah perbatasan dengan Kabupaten Mojokerto, hingga perbatasan dengan Kabupaten Nganjuk. 

Editor : Rusmiyanto