Ditlantas Polda Jatim Cek Jalur Blackspot di Jombang

oleh -
Tim Analis Bidang Kamsel Ditlantas polda Jatim (Nurul Hidayat/Kabarjatim)
Tim Analis Bidang Kamsel Ditlantas polda Jatim (Nurul Hidayat/Kabarjatim)

JOMBANG-Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jawa Timur melakukan pengecekan terhadap kawasan rawan kecelakaan atau Black Spot di wilayah hukum Polres Jombang.

Analis Bidang Kamsel Ditlantas polda Jatim, AKBP Titik Suharni mengatakan kegiatan tersebut dilakukan guna melihat kesiapan polres Jajaran terhadap adanya jalur black spot yang berada diwilayah hukum mereka.

“Kita juga mengecek langsung apakah koorndinasi Forum lalulintas yang ada di Polres jajaran bekerja sama dengan baik atau tidak,” ujarnya saat ditemui di Pos polisi 903 Jombang, Kamis (11/10/2018).

Selain itu, pengecekan dilakukan guna mendukung program dari Dirlantas Polda Jatim mewujudkan Zero accident serta terapi jalur blackspot dari Polres tempat.

“Temuan kami untuk kejadian kecelakaan di jalur blackspot di Kabupaten Jombang, jumlah kecelakaan mengalami penurunan dari total korban 21 jiwa ditahun sebelumya menjadi 18 korban jiwa,” imbahnya.

Pihaknya juga menghimbau kepada Polres Jombang agar menambah rambu-rambu lalu lintas saat akan memasuki kawasan Black Spot terutama himbauan kepada pengendara serta batas kecepatan maksimal. “Hal ini untuk mengingatkan pengendara agar lebih berhati-hati saat memasuki jalur blackspot,” tegasnya. @VIN