Video : Ditegur Merokok, Siswa di Gresik Ajak Guru Berantem

oleh -
Foto : Screenshot
Foto : Screenshot

SURABAYA – Dunia pendidikan di salah satu sekolah di Kecamatan Wringinanom, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, digegerkan oleh prilaku murid yang mempersekusi guru. Aksi tak senonoh itu direkam dalam sebuah video yang kini beredar luas di media sosial (medsos).

Dalam video berdurasi 51 detik itu, tampak seorang murid laki-laki mengenakan topi hitam melakukan persekusi terhadap seorang guru pria. Ini dilakukan murid saat kegiatan belajar mengajar berlangsung di dalam kelas.

Kejadian itu bermula, saat guru menegur seorang siswa merokok di dalam kelas. Ironisnya, siswa tersebut merokok saat kegiatan belajar mengajar berlangsung.

Tak terima ditegur, kemudian siswa yang belum diketahui identitasnya itu, menantang sang guru dengan menarik kerah baju bagian depan. Guru tersebut nampak hanya diam saja sambil mengamati tingkah tak terpuji muridnya tersebut.

Para siswa yang ada dalam video pendek itu pun hanya tertawa-tawa, bahkan ada yang sampai mendorong meja. Sang guru hanya diam tak melawan meski mendapat perlakuan tak senonoh dari muridnya.

Bahkan, siswa bertopi hitam memegang kepala sang guru seakan hendak memukul kepalanya. Video itu kini viral setelah dibagikan pemilik akun Facebook bernama Andik di grup Facebook Info Lantas Sidoarjo. Ada 2 video dan 3 foto yang dibagikan dalam grup tersebut.

Selain medsos Facebook, video itu juga viral di medsos Instagram yang disebar oleh pemilik akun bernama riweuh_id. Pemilik akun juga mencantumkan caption “Usut sampai tuntas. Murid tanpa prilaku sopan santun ini benar benar mencoreng dunia pendidikan, juga memalukan. Kabaranya lokasinya ada di Gresik. @viralkamera