Dishub Sampang Warning Jukir Nakal

oleh -

SAMPANG: Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sampang, kembali mengingatkan Juru parkir (Jukir) ditepi jalan dilarang keras untuk menarik retribusi parkir berlangganan. Hal tersebut dikarenakan sudah adanya Memorandum of Understanding (MOU) untuk tidak menarik retribusi bagi kendaraan roda dua yang sudah berlangganan.

Kepala Bidang (Kabid) Darat Dishub Kabupaten Sampang, Moh Chotibul Umam mengatakan, untuk mengetahui kendaraan roda dua yang sudah berlangganan yakni kendaraan yang berplat nomor sampang sebab mereka sudah otomatis berlangganan.

“Dalam MOU dengan Jukir kita sampaikan bahwa jukir tidak boleh menarik parkir yang berlangganan, memang tidak semua sticker parkir berlangganan itu di tempel. Jadi, kita sama ratakan kandaraan yang berplat nomor sampang tidak boleh di tarik parkir,” Jelasnya ketika ditemui di ruang kerjanya Jum’at (16/11/2020).

Ia melanjutkan, jika ditemukan jukir nakal yang masih melakukan penarikan terhadap parkir langganan maka akan memberikan sanksi mulai dari sangsi teguran sampai pada penahanan honor.

“Kami akan memberikan surat teguran sampai dengan pemberhentian honornya. Jadi, honornya nanti tidak kami ampra,” ujarnya.

Dengan Demikian, ia juga menegaskan kendaraan roda dua yang plat nomor dari luar kabupaten sampang wajib di tarik, meskipun kendaraannya itu terpasang sticker parkir langganan.

“Kendaraan yang plat nomornya dari luar sampang jukir wajib menarik retribusi, meskipun terpasang sticker berlangganan itu tidak berlaku” tandasnya. NOE