Dishub Jombang Gembosi Kendaraan Yang Parkir Liar

oleh -

JOMBANG – Sebuah mobil terpaksa digembosi roda depannya oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Jombang, lantaran memarkir kendaraannya di areal yang dilarang, Selasa (26/11/2019).

Peristiwa tersebut terjadi di Jalan KH Wahid Hasyim, tepatnya di depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jombang. Ketika itu petugas Dishub sedang melakukan operasi penertiban parkir liar di wilayah Kota sekira pukul 11:00 Wib.

Melihat ada mobil jenis Avanza yang terparkir bukan pada tempatnya. Petugas kemudian berusaha mencari pemilik kendaraan. Meski sudah dicari di RSUD, namun si pemilik belum juga keluar. Akhirnya petugas melakukan penggembosan roda mobil.

Saat tengah dilakukan penggembosan, pemilik mobil kemudian keluar. Petugas kemudian menanyai pemilik kendaraan dan memeriksa surat-surat kendaraan, serta memberitahukan bahwa telah parkir ditempat yang dilarang.

Kepala Dinas Perhubungan, Suhartono menjelaskan, kegiatan ini dilakukan secara rutin guna penertiban parkir liar yang ada di kawasan Kota Jombang, terutama di jalur Kawasan Tertib Lalulintas (KTL).

“Kita bekerjasama dengan satlantas, jika nanti ada yang melanggar kita beri sanksi tilang. Untuk mobil yang parkir liar kita gembosi, sebab kita belum punya mobil derek,” ucapnya.

“Kita berharap lalulintas di kota bisa lancar serta bagi masyarakat bisa menempatkan kendaraannya di tempat yang semestinya,” pungkasnya.

Usai dilakukan penggembosan, petugas kemudian memberikan sanksi tertulis kepada pemilik mobil. Selanjutnya, kendaraan tersebut di pindahkan ke tempat parkir yang sudah disedikan. (RUS)