Dinas Peternakan Sumenep Akui Stafnya Tertangkap Karena Narkoba

oleh -

Sumenep – Dinas Peternakan Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, membenarkan bahwa salah satu stafnya tertangkap karena narkotika jenis sabu-sabu.

Kepala Dinas Peternakan Sumenep, Bambang Heriyanto mengaku dinasnya telah melayangkan surat ke Sekretaris Daerah (Sekda) dan kepada Bupati Sumenep.

“Benar (dia) memang staf kami di Dinas Peternakan, kami sudah mengirimkan surat kepada pak Sekda dan pak Bupati bahwa ada ASN (PNS) yang ditangkap karena narkoba,” katanya saat dihubungi melalui sambungan telpon.

Oknum PNS itu berinisial JHT (41), warga Desa Kalianget Timur, Kecamatan Kalianget. Dia ditangkap tepat saat berada dirumahnya.

Menurut Bambang, PNS tersebut menjabat di dinasnya sejak tahun 2013 lalu. Sementara Bambang, baru tahun 2019 ini memimpin dinas yang membidangi soal peternakan tersebut.

Dia mengaku, untuk melakukan tindakan-tindakan masih menunggu surat dari Sekda atau Bupati Sumenep. Namun biasanya, apabila PNS terlibat dalam sebuah kasus, dipastikan akan menerima sanksi.

“Langkah selanjutnya kami masih menunggu, biasanya ada tim yang akan dibentuk untuk mendalami (kasus) itu. Tapi yang jelas itu pasti ada sanksinya,” tandasnya.

Diketahui, oknum PNS berinisial JTH itu ditangkap pihak kepolisian pada Minggu malam sekira pukul 19.00 Wib. Oknum PNS itu ditangkap dirumahnya bersama barang bukti narkoba jenis sabu-sabu.(Noe)