Dilantik Hari ini, Ini Target Mundjidah-Sumrambah Lima Tahun Kedepan

oleh -

JOMBANG-Mundjidah Wahab dan Sumrambah merupakan pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jombang pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018.

Penetapan tersebut melalui Rapat Pleno Terbuka Penetapan Calon Terpilih Bupati dan Wakil Bupati Jombang berdasarkan ketentuan pasal 54 ayat (1) peraturan KPU Nomor 9 tahun 2018 yang mengatur bahwa, KPU Kabupaten/Kota menetapkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati atau Walikota dan Wakil Walikota terpilih dalam rapat pleno terbuka dengan surat keputusan Nomor : 103
/HK.03.01-Kpt/3517/KPU-Kab/VII/2018 tertanggal 26 Juli 2018.

Keduanya hari ini dilantik bersama 12 Bupati dan Walikota. Sekilas tentang pasangan ini menitikberatkan pembangunan yang didasarkan pada pembangunan yang berkarakter dan berdaya saing. Dengan mewujudkan Pemerintahan yang jujur, bersih, profesional yang didasarkan pada kehidupan sosial yang religius, bermoral, toleran, dan menjunjung tinggi persatuan.

Dan mewujudkan perekonomian daerah yang berbasis kerakyatan dengan mengembangkan industri-pertanian, perdagangan, investasi serta kemitraan antar kualitas hidup masyarakat dengan memperluas kesempatan masyarakat dalam mendapatkan akses layanan kesehatan, pendidikan, perumahan, jaminan sosial dan lapangan pekerjaan.

Mendorong tumbuhnya pikiran dan prilaku kehidupan keberagamaan yang lebih memungkinkan terciptanya kesalehan sosial sehingga semakin mempererat soliditas dan solidaritas dalam segenap keberagaman sosial.

Terciptanya sikap ini akan menjadi modal dasar ditengah tengah masyarakat dalam mengembangkan sikap toleransi, gotongroyong, rukun, dan saling menghargai antar elemen elemen masyarakat.

Serta melaksanakan pembangunan berkelanjutan di segala bidang dengan mengoptimalkan potensi daerah dan kualitas segenap produknya secara kompetitif, mempertimbangkan budaya masyarakat, kelestarian alam, serta keseimbangan lingkungan. Dan mendorong peran serta seluruh elemen masyarakat dalam proses pembangunan di Jombang yang mengedepankan kerjasama aktif baik dari perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan pembangunan.

“Program unggulan yang dilakukan dalam masa pemerintahan periode 2018 sampai dengan 2023 yakni pembangunan yang berkarakter dan berdaya saing. Diantaranya dengan menggratiskan seragam sekolah, meningkatkan mutu dan kualitas madrasah diniyah, pelayanan perizinan dan administrasi kependudukan cepat dan mudah,” Munjidah Wahab., belum lama ini.

Selain itu, Munjidah Wahab menambahkan bahwa peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan harus berjalan dengan baik. Karena pembangunan manusia yang berkualitas diukur dari tingkat pendidikan dan kesehatan, jika kedua bidang ini meningkat, karakter dan kemampuan masyarakat untuk menjalankan kehidupan akan berjalan dengan baik.

Sementara dalam bidang pertanian dan infrastruktur, Pemerintah Kabupaten Jombang akan menjamin ketersediaan pupuk dan sarana produksi pertanian yang berkualitas dan tepat waktu.

Serta percepatan dan pemerataan pembangunan infrastruktur yang berkualitas hingga kepelosok pelosok daerah.

Sedangkan bidang Seni dan Budaya, akan didukung dengan pengembangan sarana dan prasarana fasilitas olahraga yang diharapkan dapat menghasilkan generasi unggul dan berprestasi. Untuk lapangan kerja Pemerintah Kabupaten Jombang akan membuat kebijakan strategis akses lapang pekerjaan.

Pada program selanjutnya, Pemerintah Kabupaten Jombang akan mendorong terwujudnya kualitas dan kemandirian strategis bagi pondok pesantren. Penyaluran dana berkah untuk peningkatan sarana dan prasarana pesantren dan tempat peribadatan merupakan salah satu instrument penting dalam rangka memacu percepatan kemandirian dan kompetisi yang ketat. @VIN