Dikawal Polisi dan Tentara, Pasukan Banser Kesamben Semprot Desinfektan Masjid dan Musholla

oleh -
Dikawal Polisi dan Tentara, Pasukan Banser Kesamben Semprot Desinfektan Masjid dan Musholla
Dikawal Polisi dan Tentara, Pasukan Banser Kesamben Semprot Desinfektan Masjid dan Musholla

JOMBANG-Mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid 19), Pasukan Banser PAC GP Ansor Kesamben ‘menyerbu’ masjid dan Musholla. Sembari memanggul tangki berisi cairan Desinfektan mereka menyemprot Masjid, Musholla dan Pondok Pesantren di Kecamatan Kesamben. 

Aksi puluhan anggota Banser ini merupakan bentuk kepedulian tanggap terhadap penyebaran Virus Corona ini. Ketua PAC GP Ansor Kesamben Achmad Toni Syaifuddin mengatakan, untuk kali ini memang sasarannya adalah masjid, musholla dan beberapa pondok pesantren di Kecamatan Kesamben. Alasannya, lokasi tersebut merupakan tempat berkumpulnya massa. 

Bersama Anggota Polsek Kesamben saat penyemprotan Desinfektan

“Dengan disemprot Desinfektan ini, mencegah penyebaran Virus. Sehingga warga dapat beraktivitas dengan aman,” kata Toni, Rabu (25/3/2020).

Aksi penyemprotan desinfektan ini menggunakan 4 unit semprot blower dengan kapasitas per tangki 17 liter. Satu anggota Banser memanggul tangki dan langsung bergerak menyemprot Masjid dan Musholla. Aksi ini, juga disambut antusias oleh warga setempat. 

Tak hanya itu, pihak Polsek Kesamben dan Koramil Kesamben juga menerjunkan tim untuk mengawal aksi pasukan Banser ini. Mulai dari lokasi penyemprotan, para aparat ini mendampingi pasukan Banser. Untuk hari pertama pasukan Banser menyasar Masjid, Musholla dan Pondok pesantresn di Desa Jatiduwur, Desa Gumulan dan Desa Kedung Betik. Aksi ini dimulai berlangsung Pukul 15.00 WIB-17.00 WIB. 

“Besok, kami akan melanjutkan penyemprotan Desinfektan dengan berpindah lokasi selanjutnya. Targetnya, besok sudah tuntas. Karena alatnya ada 4 unit maka anggota kita sebar,” jelas Toni.

Bersama anggota Koramil Kesamben

Selain penyemprotan, beberapa anggota Ansor Kesamben juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait virus corona. Salah satunya, adalah mengajak masyarakat rajin mencucji tangan dengan hand sanitizer serta menghidari kerumunan orang, menjaga jarak dalam berinteraksi sosial, tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak.

Pada kesempatan kali ini, Toni juga mengajak masyarakat untuk Dia juga mengajaknuntuk senantiasa meningkatkan ibadah dan berdoa agar wabah penyebaran virus corona Covid 19 segera berakhir di Indonesia dan masyarakat dapat beraktifitas seperti semula.

“Insyallah wabah virus corona yang terjadi saat ini akan teratasi dan berakhir,” tandasnya.

VIN