Dihantam Ombak, KLM Obama Tenggelam Diperairan Sumenep

oleh -

SUMENEP: Laka laut di Perairan Sapeken, Kabupaten Sumenep, kembali terjadi. Kali ini kapal yang tenggelam itu yakni KLM Obama dengan trayek pelayaran dari Pagerungan Besar ke Pagerungan Kecil. Kapal tersebut tenggelam pada Rabu 26 Agustus 2020.

Informasi yang dihimpun media ini, kapal yang dinahkodai oleh Ucom itu hendak berlayar ke Pagerungan Kecil pagi tadi. Namun diperjalanan, ombak besar yang cukup tinggi menghadang perjalanan mereka.

Tak habis disitu, ombak kemudian menghantam badan kapal. Sehingga kapal tersebut oleng sampai tenggelam. Adapun dari informasi yang beredar, kapal tersebut memuat lima belas orang penumpang.

Kelima belas penumpang tersebut saat ini tengah dalam proses pencarian. Meski diantara mereka telah dikabarkan ditemukan. Adapun penumpang yang telah ditemukan, dilakukan perawatan medis di puskesmas terdekat.

“Satu orang ditemukan dalam keadaan meninggal setelah warga melakukan pencarian. Sementara yang selamat langsung dibawa ke puskesmas,” kata salah seorang warga, Puang Pundak.

Dia mengatakan, cuaca kala itu kurang mendukung dan terbilang cukup ekstrem. Apalagi kondisi angin sangat kencang. Sehingga melawan ombak pun juga tidak terkendali.

Sementara di lokasi, saat ini terus dilakukan pencairan terhadap korban penumpang yang belum ditemukan. “Saat ini pencarian kepada korban tenggelam masih terus dilakukan dengan menggunakan perahu nelayan dan juga petugas,” jelasnya.

Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti menjelaskan jika terdapat lima belas penumpang atas insiden laka laut tersebut. Diantara mereka, dibenarkan bahwa ada yang meninggal dunia berjenis kelamin perempuan.

“Jadi memang ada satu orang meninggal dunia, berjenis kelamin perempuan. Sementara penumpang yang telah ditemukan sudah dilakukan perawatan medis,” jelasnya.

Kata dia, sampai saat ini petugas masih melakukan pencarian korban yang hilang bersama instansi terkait dibantu masyarakat setempat.

“Untuk kejadiannya sekitr pukul 9.15 Wib. Kapal teersebut hendak ke Pagerungan Kecil dari Pagerungan Besar, Kecamatan Sapeken,” tandasnya. NOE