Dihadiri Reza Artamevia, Reuni Akbar Ika Unair Bakal Pecahkan Rekor Muri

SURABAYA-Reuni Akbar IKA Unair yang akan digelar pada 17 Desember mendatang, dipastikan akan berbeda dengan sebelumnya.

Ketua Panitia kegiatan, Dr. Abdullah Machin menjelaskan, reuni akbar yang dihadiri 6000 alumni tersebut, bertepatan dengan tahun emas atau 50 tahun IKA Unair.

“Namun sebelum itu, kita juga sudah menggelar berbagai acara, dalam dua bulan ini kita sudah menggelar baksos dan bakti lingkungan di lebih 500 titik yang dilaksanakan di seluruh Indonesia,” kata Machin.

Selain itu, lanjut Machin, sebelumnya juga menggelar Ngaji Kebangsaan. Adapun rangkaian dari banyaknya kegiatan tersebut, reuni akbar mendatang merupakan puncak acara yang bertemakan CLBK, yang artinya Cepat Lambat Balik ke Kampus.

“Jadi kita mengharapkan agar para alumni Universitas Airlangga itu, selalu ingat pada kampusnya dan mendukung UNAIR untuk menjadi World Class University yang sekarang sudah peringkat 286 dunia,” sambung Machin.

Menurut Indra N Fauzi, Sekjen PP IKA Unair, reuni Akbar kali ini, para alumni tidak hanya sekedar berkumpul saja. Melainkan, ada upaya untuk berkontribusi membesarkan kampus. Nantinya, ada peluncuran Lembaga Wakaf alumni Unair yang bekerja sama dengan Puspas Unair selaku nazhir wakaf uang yang telah resmi mendapatkan ijin Badan Wakaf Indonesia (BWI). Para Alumni Unair bisa mewakafkan dana pribadi secara sukarela di Lembaga Wakaf Alumni Unair. Dana yang terkumpul akan dikelola sebagai dana abadi yang dikelola profesional agar mendapatkan hasil optimal. Hasil optimalisasi dana akan digunakan mendukung berbagai program pendidikan dan penelitian di Unair.

Baca Juga  Cara Mahasiswa Universitas Ciputra Asah Kreatifitas Anak-anak SD-SMP di Tengah Pandemi

“Jadi uang itu akan bisa memberikan manfaat pada yang lainnya, khususnya di bidang pendidikan. Misalkan saja ada mahasiswa yang kesulitan biaya pendidikan atau lainnya,” sambungnya.

Selain itu, pada kegiatan tersebut juga akan terselenggara Pasar Raya Kuliner Nusantara, sekaligus rekor MURI melukis Garuda Pancasila terbesar dari alumni untuk negeri. Untuk memeriahkan acaranya, juga akan dihibur oleh artis Reza Artamevia dan Klanthink

Diakuinya, kegiatan tersebut merupakan acara internal alumni, yang dihadiri Khofifah Indar Parawansah sebagai Ketua Umum IKA Unair. Beberapa pihak mengapresiasi Dies Natalis ke-50 IKA Unair. Diantaranya Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin turut menyampaikan ucapan selamat serta beberapa Menteri dan tokoh masyarakat lainnya.

Sementara bagi yang hendak mengikuti acara reuni tersebut, bisa mengisi pendaftaran melalui link berikut:

https://ikaunair50th.merito.id/