Digantikan AKBP Eko Edo Satya, Kapolres Sumenep Pindah ke Tuban

Sumenep: Mutasi sekaligus pelantikan sejumlah pejabat penting di lingkungan Polri digelr di Gedung Mahameru Mapolda Jatim. Salah satu yang dimutasi yakni Kapolres Sumenep AKBP Rahman Wijaya dan sejumlah Kapolres lainnya di Jawa Timur.

Kapolres Sumenep AKBP Rahman Wijaya diketahui dimutasi dan mengemban jabatan barunya sebagai Kapolres Tuban.

Sementara pengganti dari AKBP Rahman Wijaya adalah AKBP Eko Edo Satya.

Pelantikan itu dilakukan saat upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Direktur Lalu Lintas Polda Jatim, Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Tingkat II Surabaya Polda Jatim serta 12 Kapolres, di Gedung Mahameru Mapolda Jatim, Selasa (12/07/2022) kemarin.

Acara tersebut dilaksanakan bersama Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo.

Selain itu, Pejabat utama Polda Jatim yang juga resmi dilantik adalah Kombes Pol Muhammad Taslim Chairuddin sebagai Dirlantas Polda Jatimp, dimana sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Latif Usman yang mutasi menjabat sebagai Direktur Lalu lintas Polda Metro Jaya dan Kombes Pol drg. Agung Hadi Wijanarko dilantik sebagai Karumkit Bhayangkara Tingkat II Surabaya Biddokkes Polda Jatim.

Selain itu, sebanyak 12 Kapolres jajaran juga resmi dilantik, di antaranya Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto menggantikan AKBP Hando Subiakto, diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadir Polairud Polda Jatim.

Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi menggantikan AKBP Erick Frendriz yang saat ini diangkat jabatan baru sebagai Wakapolres Metro Bekasi.

Kapolres Lamongan AKBP Yakhob Silvana Delareskha menggantikan AKBP Miko Indrayana, yang saat ini diangkat jabatan baru sebagai Wadirintelkam Polda Metro Jaya.

Kapolres Magetan AKBP Muhammad Ridwan menggantikan AKBP Yakhob Silvana Delareskha, yang saat ini diangkat jabatan baru sebagai Kapolres Lamongan.

Baca Juga  Bupati Sumenep Tekan Pabrikan Rokok Beli Tembakau Petani Sesuai BEP

Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyaputera menggantikan AKBP I Wayan Winaya, yang saat ini diangkat jabatan baru sebagai Kasubbagrenmin Dittipidnarkoba Bareskrim Polri.

Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino menggantikan AKBP Dwiasi Wiyaputera, yang saat ini diangkat jabatan baru sebagai Kapolres Ngawi.

Kapolres Bangkalan AKBP Wiwit Ari Wibisono, menggantikan AKBP Alith Alarino, yang saat ini diangkat jabatan baru sebagai Kapolres Trenggalek.

Kapolres Pacitan AKBP Wildan Alberd, menggantikan AKBP Wiwit Ari Wibisono, yang saat ini diangkat jabatan baru sebagai Kapolres Bangkalan.

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin menggantikan AKBP I Nyoman Yogi Hermawan, yang saat ini diangkat jabatan baru sebagai Pamen Divpropam Polri.

Kapolres Tuban AKBP Rahman Wijaya menggantikan AKBP Darman, yang saat ini diangkat jabatan baru sebagai Wadir Binmas Polda Jatim.

Kapolres Mojokerto Kota AKBP Wiwit Adisatria menggantikan AKBP Rofiq Ripto Himawan, yang saat ini diangkat jabatan baru sebagai Wadirreskrimum Polda Kaltara.

Usai pelantikan pejabat utama dan Kapolres, dilanjutkan dengan kenal pamit pejabat baru dan pejabat lama, serta penyerahan cinderamata kepada pejabat lama.

Saat acara kenal pamit, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta memberikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada pejabat lama atas capaian, prestasi dan dedikasi selama berdinas di Polda Jatim.

“Saya ucapkan selamat bertugas kepada pejabat baru, diharapkan dapat menjalankan tugas dengan penuh amanah dan tanggung jawab, serta laksanakan konsep Tugas Wewenang dan Tanggung jawab (TWT) dan terus jalin komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi dengan stakeholder terkait,” ujar Kapolda Jatim.