Diduga Sopir Ngantuk, Truk Terjun ke Sawah di Mojoagung

oleh -

JOMBANG – Mobil box bermuatan sembako terjun ke sawah di Ring Road Mojoagung, tepatnya di Raya Desa Dukuhdimoro, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Kamis (21/2/2019).

Dari informasi yang dihimpun, kejadian bermula saat truk box bernomor Polisi N-9040-DL yang dikemudikan oleh Yulius Vasi (29), warga Dusuj Wonorejo, Kecamatan Tanjung Anom, Kabupaten Nganjuk, berjalan dari arah selatan. Saat belok ke arah timur melewati tikungan dikarenakan sopir tidak menguasai kemudi akhirnya oleng ke kiri dan tercebur ke sawah.

“Kemungkinan sopirnya ngantuk dan tidak menguasai medan,” ujar Sutopo, saksi mata di lokasi kejadian, Kamis 21 Februari 2019.

Selain itu, laju kendaraan saat melintas di Lokasi kejadian juga dengan kecepatan tinggi sehingga langsung terjun ke sawah setinggi dua meter dari permukaan jalan.

Kanit Lantas Polsek Mojoagung, Iptu Trisulo hadi menuturkan, truk bermuatan sembako tersebut di dalamnya ada dua orang yakni kernet dan sopir, beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

“Untuk sopirnya harus mendapatkan perawatan di Puskesmas Mojoagung, dan kernetnya tidak mengalami luka,” jelasnya.

Sementara itu, proses evakuasi mobil box yang terperosok ke sawah di Ring Road Mojoagung, membutuhkan dua mobil derek untuk mengangkat mobil ke median jalan. Sebelum dilakukan evakuasi, seluruh muatan dipindahkan ke mobil box lain.

Editor : Ahmad Saefullah