Diduga Konsleting, Sebuah Dealer di Blitar Terbakar

oleh -

BLITAR-Pagi ini sekitar Pukul 04.45 Wib , telah terjadi kebakaran hebat sebuah Dealer Honda bernama “Marga Kartika” di Jl. Hayam Wuruk Kelurahan Wlingi, Kecamatan Wlingi, Selasa (17/07/2018).

Slamet selaku saksi mata mengatakan Dalam kebakaran tersebut, sempat terdengar bunyi ledakan yang diduga berasal dari motor yang ikut terbakar. ” Iya mas, saya kaget ada suara keras saat api melahap bangunan” katanya kepada kabarjatim.com.

Kebakaran yang disinyalir akibat konsleting listrik itu, juga sempat merembet ke bangunan di sebelahnya. Karena didalam bangunan di sebelahnya banyak terdapat minyak, oli, dan ban bekas, api pun dengan cepat membesar.

Api terus membesar hingga pukul 05.30 Wib. Beberapa orang yang rumahnya berdekatan dengan sumber api tersebut sudah memanggil tim pemadam, namun karena lambatnya datang ke lokasi, semakin banyak material yang tak bisa diselamatkan.

Menurut pihak Dealer, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Di dalam dealer tersebut, terdapat 10 motor siap jual yang terbakar. Pemadam yang dikerahkan sebanyak 3 truk dan 1 tangki air milik Badan Irigasi. Hingga berita ini diturunkan, Api mulai berhasil dijinakkan, namun belum merata, karena di lantai 2 bangunan dealer itu masih terdapat nyala bara api dari sisa-sisa barang yang terbakar.

Sementara pihak kepolisian masih mengamankan lokasi dengan memasang garis polisi. Petugas pemadam kebakaran melakukan pembasahan untuk memadamkan sisa-sisa api. @VIN