Diduga Keracunan Gas, Dua Warga Sumenep meninggal saat gali Sumur

oleh -

SUMENEP: Proses penggalian sumur milik warga di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, makan korban. Sumur yang sudah digali sedalam 10 meter itu menewaskan dua orang warga setempat.

Dua korban itu masing-masing Harsani (42) dan Wari (45), warga Dusun Tengah, Desa Sumbernangka, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Sumenep. Keduanya tewas di dalam sumur.

“Saha, selaku pemilik sumur atau tuan rumah menyuruh Harsani dan Wari untuk menggali sumur yang terletak disamping rumahnya, Dusun Lambeng Deje, Desa Kalikatak, Kecamatan setempat,” kata Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti.

Widi mengaku, pemilik sumur tersebut menyuruh kedua korban pada Sabtu lalu. Saha yang merupakan pemilik sumur meminta agar Harsani dan Wari menggali sumurnya yang berada di samping rumah Saha.

Dengan ongkos delapan ratus ribu rupiah, selanjutnya penggalian sumur dimulai pada pukul 14.00 wib dengan cara Harsani turun kedalam sumur sedangkan Wari posisi di atas.

Selama proses penggalian sumur hingga kedalaman sumur sekitar 10 meter itu semula tidak ada kejanggalan. Namun selang beberapa waktu, korban Harsani  ini tiba-tiba mengeluh dari dalam sumur.

Selanjutnya pada pukul 16.00 wib, korban yang di bawah meminta tolong kepada Wari karena sesak nafas, kemudian Wari turun kedalam sumur sambil membawa tali dan mengikat Harsani mau diangkat keatas.

“Namun Wari kehabisan nafas, selanjutnya para saksi atau warga lainnya menarik keduanya lalu membawa korban ke puskesmas arjasa dan kedua korban meninggal dalam perjalanan menuju Puskesmas Arjasa,” jelasnya.

Akibat kejadian tersebut, Harsani dan Wari menghembuskan nafas terakhirnya. Mereka kemudian dibawa ke rumah duka untuk dilakukan pemakaman.

“Saksi-saki yang sudah kami periksa itu ada sembilan orang, masing-masing diantara itu salah satunya adalah pemilik dari sumur tersebut,” tandasnya. NOE