Di Blitar, Warga NU Dilatih Belajar Broadcasting Radio

oleh -

BLITAR-Selain menjadi kota pahlawan, Blitar juga dikenal kaya akan masyarakat yang kreatif. PC IKA-PMII bekerjasama dengan LAKPESDAM NU Kabupaten Blitar pagi ini menggelar pelatihan broadcasting radio, Sabtu (21/07/2018)

Acara pagi ini digelar di Pinus (Pendopo Islam Nusantara) Desa Sekardangan, Kanigoro. Belasan peserta terdiri dari kalangan Muda NU. Pelatihan dimulai Pukul 09.30 Wib hingga waktu Dzuhur. Dalam pantauan kabarjatim.com terlihat peserta terlihat antusias dan aktif.

Ahmad Eko Basuki selaku pemateri menuturkan, media radio harus tetap eksis dan memiliki dampak positif. “Media radio harus bisa turut pencerdasan bangsa, misalnya kalangan muda ; banyak informasi yang harus disampaikan seperti tips menjadi wirausaha muda” tutur pria yang juga sebagai salah satu direktur di Radio Persada fm.

Sementara itu, Heri Setiyono selaku Ketua LAKPESDAM NU Kabupaten Blitar menuturkan warga NU Blitar harus melek dengan media sosial, internet dan juga Radio. ” Saya berharap dengan acara ini dapat meningkatkan sumber daya manusia warga NU ” katanya pada www.kabarjatim.com di sela-sela wawancara.

Masih Heri, beliau berharap supaya kader-kader NU dapat berkontribusi pada Pemerintah dan umat. ” Dengan adanya Pinus FM yang akan kita launching akhir bulan Agustus depan, kita harus giat belajar serta mengadakan studi banding ke Radio-radio yang sudah maju” [email protected]VIN