Di Blitar, Rampak Sarinah Beradu Gagasan Dalam Praktik Pancasila

oleh -
Eva Sundari di Blitar (Khoiruddin/kabarjatim)
Eva Sundari di Blitar (Khoiruddin/kabarjatim)

BLITAR-Dalam acara Sosialisasi 4 Pilar MPR di Blitar pada Minggu, (16/12/2018) Eva Sundari anggota MPR Fraksi PDIP mengajak seluruh pengurus Rampak Sarinah sekaligus semua anggota untuk menggali gagasan-gagasan kreatif menjadi rekomendasi program dari nilai-nilai Pancasila.

Berbagai respon tak terduga muncul dari peserta. Salah satu peserta mengusulkan dukungan untuk pelaku usaha ekonomi Kreatif di masyarakat sehingga dapat menguatkan ketahanan pangan.

Hal senada juga disampaikan Erma Susanti selaku pengurus Rampak Sarinah. ” Iya menurut saya ini penting dan menjadi kebutuhan masyarakat secara umum. Membantu semua UKM dalam konsultasi bisnis dan juga pemodalan merupakan perwujudan sila ke 5 dengan indikator mengembangkan sikap saling tolong – menolong.

Erma Susanti, dalam penjelasannya menegaskan keunggulan Pancasila sebagai sumber inspirasi dan orientasi untuk menciptakan kemajuan-kemajuan. “ iya ini sebagai ideologi nasionalis religius yang inklusif, penghayatan Pancasila bisa mengantar kita untuk mempunyai kecerdasan lengkap yaitu kognitif, emotional dan spiritual. Ini modal untuk menghadapi masa depan,” imbuh Erma Susanti.

Setelah sosialisasi selesai, acara dilanjutkan dengan foto bersama dan ramah tamah. Karena lokasinya di Wisata Bukit Bunda Kecamatan Kademangan, tak jarang dari peserta yang menyebar ke beberapa sudut sport foto untuk selfi. @VIN