Di Blitar, Khofifah Diberi Hadiah Wayang Srikandi

oleh -
Khofifah saat Berada di Blitar (Foto : khoiruddin/Kabarjatim)
Khofifah saat Berada di Blitar (Foto : khoiruddin/Kabarjatim)

 

BLITAR-Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mendapat hadiah wayang dengan Tokoh Srikandi oleh budayawan setempat. Pemberian wayang ini disampaikan oleh Tokoh Budayawan Wayang asal Blitar, Mbah Suparman.

Suparman mengatakan, wayang Srikandi sebagai simbol perempuan yang pemberani. “Srikandi prajurit perempuan yang berani terjun ke lapangan tempur. Saya menemukan kalau bu Khofifah itu perempuan Srikandi yang luar biasa. Bu Khofifah sosok yang berani terjun ke masyarakat, berani terjun menjadi Gubernur Jawa Timur. Beliau berani perjuangkan hak rakyat,” kata Suparman kepada kabarjatim.com, Rabu (13/6/2018) saat diwawancarai.

Dalam pantauan kabarjatim, di Blitar Khofifah disambut barongan dan ratusan seniman Blitar. Kedatangan Khofifah diiringi solawat badar dan puluhan barongan di sisi jalan.

Wayang tersebut juga sebagai tanda bukti dukungan untuk pasangan Khofifah-Emil. Suparman menilai Khofifah sosok yang sederhana sehingga pantas mengemban amanat rakyat.

“Sangat mendukung, kami selalu berdoa siang malam agar nanti ibu Khofifah jadi Gubernur. Masyarakat memilih ibu Khofifah. Beliau sederhana tapi berani seperti Srikandi. Semoga terlaksana, Allah mengabulkan,” tutur salah satunya seniman tersebut.

Seniman yang sudah berkiprah sejak 1957 ini yakin jika nantinya Khofifah-Emil memimpin, para perajin wayang bisa diperhatikan. Suparman juga mengajak seluruh masyarakat memilih Khofifah-Emil. @VIN