Desa Pangarengan Sampang Cairkan BST tahap Enam

oleh -

SAMPANG: Sebanyak 378 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Pangarengan Kecamatan Pangarengan Sampang Madura menerima langsung Bantuan Sosial Tunai (BST) di balai desa setempat.

Bantuan langsung dari kementrian sosial (kemensos) itu sudah berjalan dalam tahap ke enam, masing – masing KPM menerima uang sebesar Rp 300 ribu Yang diberikan langsung oleh petugas pos. Selama proses pencairan Pemerintahan Desa (Pemdes) Pangarengan memperketat KPM agar tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan menjaga jarak.

Kepala Desa Pangarengan, Mochammad Aksan mengatakan, pencairan kali ini merupakan pencairan BST yang sudah tahap ke enam. Masing – masing KPM menerima uang sebesar Rp 300 ribu. Ia berharap bantuan langsung tersebut dapat meringankan beban warganya sebagai terdampak virus covid 19.

“Pencairan kali ini merupakan pencairan yang ke 6 dengan menerima uang sejumlah Rp 300 ribu,” Jelasnya pada kabarjatim.com. Sabtu, 19 September 2020.

Ia melanjutkan, dari sejumlah 378 penerima manfaat yang sudah hadir mencairkan bantuan sebanyak 299 orang, sedangkan yang belum hadir sebanyak 9 orang. Untuk penerima yang belum bisa hadir nanti bisa mendatangi kantor pos untuk mencairkan uangnya.

“Bagi penerima yang belum bisa hadir hari ini, nanti bisa mencairkan sendiri dengan mendatangi kantor pos dengan membawa KTP dan KK,” Imbuhnya.

Saat proses pencairan di hadiri oleh unsur pemerintahan desa seperti sekretaris desa (Sekdes), perangkat desa dan juga Bhabinkamtibmas. Mereka mengatur dan mendampingi penerima untuk memperlancar jalannya proses pencairan. NOE