Deposito Bebas Bunga, Wujudkan Investasi Bebas Riba

oleh -

SURABAYA – Maxwln Organization bekerjasama dengan BPR Sumber Usahawan Bersama berkolaborasi untuk menciptakan produk keuangan bebas riba yang diharapkan. Hal tersebut dilandasi oleh harapan masyarakat agar bisa berinvestasi tanpa riba. 

Praktik keuangan riba bisa dibilang merupakan penyebab kehancuran perekonomian masyarakat. Bunga atau Riba memberatkan bagi pihak peminjam sehingga semua agama melarang praktik riba inl. 

AIasan panting yang mendasari pelarangan praktik riba ini adalah pengambilan bunga menjadi senjata bagi kaum kapitalis untuk mengambii keuntungan yang sebesar-besamya. Hal tersebut tentu saja akan semakin melemahkan posisi orang-orang miskin. 

Kesadaran masyarakat untuk menghindari riba sudah mulai tinggi. Namun permasalahannya, hingga saat ini belum ada solusi untuk menghindari dari praktik riba ini. 

Pengusaha yang membutuhkan dana atau modal, Iangkah umum yang diambil adalah mengajukan kredit ke perbankan dengan dibebani bunga.  Harapan masyarakat agar bisa berinvestasi tanpa riba. Adapun produk investasl bebas riba tersebut adalah Deposito Bebas Bunga. 

Hal tersebut diutarakan oleh Maxwin, Founder Maxwin Organization dan CEO BeliBisnis.com.

“Dalam program Deposito Bebas Bunga, keuntungan deposan tidak berasal dari bunga deposito. Melainkan dari hasil sharing profit. Dana deposito nantinya tidak diputar dalam bentuk pinjaman kepada pihak lain namun diputar dalam bentuk transaksi jual beli dengan sistem bagi hasil atau prom sharing” tuturnya.

“Selain itu, tidak seperti di perbankan pada umumnya dimana deposan tidak tahu kemana aliran dananya, pada program Deposito Bebas Riba ini deposan dapat mengetahui penggunaan dananya, sistem secara transparan yang dapat dicek oleh deposan melalui internet banking” tambahnya. 

Kelebihan produk Deposito Bebas Bunga ini adalah: 

1. lndikasi profit margin minimal 3x dari deposito normal.

2. Bisa mendapatkan saham gratis dari Pengusaha Bebas Riba yang didanai.

3. Kontrol keputusan penggunaan dana dari pemilik Deposito Bebas Bunga.

4. Transparansi alur perputaran melalul internet banking.

5. Indikasi dari hukum majemuk profit dalam 5 tahun menjadl 10x dari nilai Deposlto Bebas Bunga 

Dalam rangka memberikan informasi kepada masyarakat mengenai Deposito Bebas Bunga ini, Maxwin Organization dan BPR Sumber Usahawan Bersama mengadakan acara talkshow dengan tema “Berinvestasi Tanpa Riba melalui Deposito Bebas Bunga” yang akan dihadiri oleh Bapak Maxwin dan juga Bapak Masudi selaku Manager Operasional PT BPR Sumber Usahawan Bersama.

Editor.  :  Rusmiyanto